Senin, 28 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Cerita Rizki Akbar Dimanjakan Kemudahan Akses Layanan Mobile JKN

Ismatullah

| Jumat, 25 Oktober 2024

| 11:24 WIB

Akses Layanan Mobile JKN. (Foto: Ismatullah)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kemudahan menjadi salah satu fokus BPJS Kesehatan demi meningkatkan kepuasan peserta mengakses layanan di era digital seperti saat ini.

Kali ini cerita datang dari seorang pemuda, bernama Rizki Akbar (33) warga Pabuaran, Kabupaten Serang yang mengaku sangat senang setelah mengakses kemudahan mengunakan BPJS Kesehatan.

Rizki Akbar peserta BPJS Kesehatan kelas 3 ini mengaku manfaat layanan mandiri pada aplikasi mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

BACA : Cerita Pekerja Stim Motor di Kota Serang Tak Takut Sakit Setelah Jadi Peserta BPJS Kesehatan

“Saya sering lupa kartu BPJS Kesehatan, semenjak mengunakan aplikasi mobil JKN saya tidak takut lagi jika maag saya kambuh saya bisa langsung berobat di klinik, meski saya lupa bawa kartu saya bisa gunakan aplikasi ini,” kata Rizki Akbar kepada Ekbisbanten.com, Rabu 23 Oktober 2024.

Lanjut Rizki menjelaskan manfaat mengunakan aplikasi mobile JKN saat berobat hanya menunjukkan KIS digital bisa langsung diterima mendapatkan pelayanan maksimal.

“Tidak repot lagi kalo saya lupa bawa kartu tinggal nunjukin mobile JKN saya langsung dapat penanganan saat maag saya kambuh,” jelasnya.

BACA : BPJS Kesehatan Luncurkan Data Sampel Terbaru dan New Mobile JKN

Rizki merasakan manfaat teknologi yang sudah maju, di mana data serba online dan semua orang dapat mengakses data hanya dengan satu genggaman.

“Kalo dulu saya tidak bawa kartu sering harus pulang dulu nahan sakit maag sekarang saya kalo lupa bawa kartu bisa di handphone,” ungkapnya.

Dengan adanya layanan tersebut membuat para peserta yang terbiasa mengurus kepesertaan dengan datang dan antre di kantor BPJS Kesehatan kini semakin dipermudah dengan layanan mobile JKN.

BACA : Ini Cerita Warga Serang Dapat Manfaat Berharga Jadi Peserta BPJS Kesehatan

“Kalo bayar iuran sekarang tidak repot lagi datang ke kantor BPJS sekarang bisa langsung dari aplikasi, memudahkan jika saya kerja dan tidak sempat datang untuk bayar,” tuturnya.

Kemudahan ini juga, kata Rizki tidak hanya dilakukan oleh dirinya, hal ini juga dilakukan oleh saudaranya yang tidak mengerti tentang mobile JKN.

“Kemudahan ini saya juga ajarkan dan ajak keluarga saya untuk gunakan aplikasi mobile JKN untuk memudahkan saat berobat,” ucapnya.

Rizki menambahkan di era serba canggih seperti ini semua sudah dipermudah sehingga tidak ada lagi Peserta BPJS Kesehatan antri ke kantor hanya untuk mendapatkan layanan administrasi yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri menggunakan aplikasi mobile JKN.

“Kalau sekarang mau bayar iuran itu tidak repot harus datang ke kantor maka saya juga mengajak keluarga saya untuk menggunakan aplikasi ini jika menunggak ataupun mau bayar iuran bulanan bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini ini sangat luar biasa bisa dilakukan di mana saja bayar pun tenang,” tutupnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top