Senin, 28 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Unsera Wisuda 430 Lulusan, Rektor Beri Pesan Jaga Etika dan Integritas

Kosasih Sukma Wijaya

| Rabu, 23 Oktober 2024

| 17:09 WIB

Suasana Wisuda Gelombang 1 Unsera Program Pascasarjana, Sarjana, dan Ahli Madya Tahun Akademik 2024/2025, Rabu, (23/10). Foto: Kosasih/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Universitas Serang Raya atau Unsera menggelar Wisuda XVII Gelombang 1 untuk Program Pascasarjana, Sarjana, dan Ahli Madya Tahun Akademik 2024/2025, Rabu, 23 Oktober 2024.

Acara yang digelar di Rachmatoellah Convention Hall (RCH) ini, meluluskan sebanyak 430 wisudawan dari berbagai Fakultas.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tamu kehormatan, seperti perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Perwakilan Kopassus Grup 1, serta sejumlah Universitas di Banten.

Dalam pidatonya, Rektor Unsera Abdul Malik memberikan pesan kepada para wisudawan untuk menjaga etika dan integritas selama memasuki dunia kerja serta berkontribusi bagi masyarakat.

Rektor Unsera melanjutkan, para wisudawan akan merasakan dunia sesungguhnya, yakni dunia kerja. Di masa itu, wisudawan akan merasakan dunia kehidupan sejati.

“Tantangan keempat yakni etika dan integritas. Dunia kerja terkadang menawarkan dunia yang tidak benar, di sini perlu menjaga etika dan integritas. Karena integritas itu fondasi kesuksesan sejati. Kesuksesan tanpa integritas hanya kaan membawa kehampaan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rektor Unsera juga memberi pesan agar para wisudawan cepat adaptif dalam dunia kerja. Hal ini sangat penting, mengingat masa sekarang menuntut manusia serba cepat dan tepat.

Terakhir, Abdul Malik menekankan kepada para wisudawan agar tak berhenti belajar dan terus meningkatkan keterampilan teknis dan interpersonal.

Sebagai informasi, sejak berdiri 16 tahun lalu, Unsera saat ini telah meluluskan total 13.351 wisudawan yang terdiri dari pascasarjana, sarjana, dan ahli madya.

Acara wisuda disemarakan dengan penampilan seni tradisional Rampak Bedug dan paduan suara Unsera Voice.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top