Rabu, 23 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Punya Resep Asli dari Bandung, Seblak Noyon di Serang Dijamin Bikin Nagih

Kosasih Sukma Wijaya

| Selasa, 22 Oktober 2024

| 22:22 WIB

Penjual Seblak Noyon Atma Wijaya punya resep seblak asli khas Bandung, Selasa, (22/10/2024). Foto: Kosasih/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Seblak merupakan makanan khas Bandung yang digandrungi oleh kaum hawa. Kuliner yang pas apabila disajikan pedas itu dapat dijumpai di berbagai daerah.

Salah satu pedagang Seblak di Kota Serang, Atma Wijaya, mengaku punya resep asli dari Bandung yang dijamin bikin pelanggan nagih setelah mencoba hasil jualannya.

Seblak Noyon, nama yang diberikan Atma, punya perbedaan dengan seblak lainnya di Kota Serang. Perbedaan tersebut yakni resep asli bahan baku yang langsung diambil dari Kota Kembang.

Untuk nama Seblak Noyon, ia membeberkan nama itu berasal dari bahasa daerah Serang yang berarti lagi, lagi, dan lagi.

“Saya memberi nama Noyon agar pelanggan terus kembali membeli seblak saya, dan untuk memastikan nama itu tetap teringat oleh mereka,” katanya saat ditemui di kiosnya, pinggir Jl. KH. Abdul Fatah Hasan, Cipare, Kota Serang, Banten, Selasa, 22 Oktober 2024.

Seblak Noyon, kata pria berusia 40 tahun itu, tetap murni tanpa tambahan sayuran dan tidak mengandung bahan-bahan baru seperti dumpling, seafood, atau bahan kering lainnya, sehingga tetap mempertahankan keaslian seblak Bandung.

“Atas keahlian resep seblak Bandung, istri saya yang asli dari Bandung menjelaskan bahwa seblak tidak seharusnya mengandung sayuran, kami hanya menjual seblak asli.” ujar Atma.

Tak hanya itu, racikan lain khas Seblak Noyon terdapat pada kuahnya. Kuah seblak Noyon dibuat langsung oleh Atma, memberikan ciri khas kuah seblak yang kental dan meresap, dijamin bikin pelanggan ketagihan.

Hingga kini, ia memiliki dua cabang lain di Pandeglang dan Ciruas yang telah beroperasi selama satu tahun.

Adapun untuk harga, Atma membanderol kuliner khas berkuah itu di bawah Rp 20 ribu. Sedangkan untuk paket lengkap, hanya Rp 25 ribu sudah bisa mencoba seblak asli khas Bandung ini.

“Seblak standard Rp. 13.500, untuk Seblak obat ceker Rp.16.500, seblak all in Rp 25 ribu,” ujarnya.

Seblak Noyon juga punya rating bagus. Salah satu pembeli N memberikan rating bintang lima dalam ulasan google maps.

“Tempatnya strategis, banyak pilihannya, tempat duduk terbatas, kalau pengen nyeblak biasa ke sini, soal rasa ga usah diraguin, enak banget sedap,” tulisnya.

Yuk Warga Serang cobain Seblak Noyon, ga perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mencoba kuliner khas ini, cukup datang ke kedainya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top