Kamis, 24 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gunakan Kop Surat Kementerian, Menteri Desa Yandri Susanto Disentil Mahfud MD

Budiman

| Selasa, 22 Oktober 2024

| 11:25 WIB

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: mohmahfudmd/Instagram.com.

EKBISBANTEN.COM-Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Yandri Susanto yang baru dilantik Presiden Prabowo disentil Mantan Menko Polhukam Mahfud MD.

Mahfud menyentil Yandri perkara kop surat yang berstempel kementerian untuk mengundang para kepala desa menghadiri haul peringatan wafatnya ibunda politisi PAN itu.

“Saran hari ke-2, kepada Menteri Desa. Kalau benar surat di bawah ini dari Menteri, maka ini keliru. Acara keluarga seperti haul Ibu dan peringatan hari agama di ponpes,” tulis Mahfud dalam cuitannya dalam akun X nya, dikutip, Selasa, 22 Oktober 2024.

Seharusnya, kata Mahfud, acara yang bersifat pribadi mestinya tak perlu menggunakan kop surat dan stempel kementerian. Mahfud meminta kepada Yandri untuk berhati-hati dalam menggunakan jabatan.

“Mestinya yang mengundang pribadi atau pengasuh ponpes. Tak boleh pakai kop dan stempel kementerian. Untuk ke depannya, hati-hati,” tulis Mahfud.

Sebelumnya, Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Demokrasi (Tampung Demokrasi) telah melaporkan Yandri atas dugaan memanfaatkan fasilitas dan jabatan negara ke Bawaslu Serang.

“Kegiatan ini jelas merupakan acara pribadi dan tidak ada hubungannya dengan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal,” kata Perwakilan Tampung Demokrasi, Muhamad Riki Setiawan, kemarin.

Ia menduga acara tersebut memanfaatkan fasilitas dan jabatan negara untuk kepentingan pribadi. Ia juga curiga acara tersebut disusupi dengan muatan politis, mengingat istri Menteri Desa itu mencalonkan diri sebagai calon Bupati Serang, Ratu Zakiyah.

“Saya berharap Bawaslu Kabupaten Serang dapat menghentikan atau setidak-tidaknya mengawasi kegiatan tersebut,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top