Rabu, 23 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pemkab Serang Siap Bantu Fasilitasi Pemilih Disabilitas

Kosasih Sukma Wijaya

| Selasa, 22 Oktober 2024

| 09:33 WIB

Setda Kabupaten Serang Haryadi dalam agenda sosialisasi kepada penyandang disabilitas, Senin (21/10/2024). Foto: DOK Pemkab Serang For Ekbisbanten.com.

SERANG,EKBISBANTEN.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang siap membantu fasilitasi pemilih penyandang disabilitas di Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Haryadi dalam agenda sosialisasi kepada penyandang disabilitas, Senin, 21 Oktober 2024.

Ia bilang, sosialisasi itu dilakukan dalam rangka menyukseskan pilkada 2024, agar kemudian partisipasi masyarakat, terutama penyandang disabilitas, bisa melaksanakan pemilu secara maksimal.

“Yang hadir di sini bagi (peyandang disabilitas) hanya perwakilan yang diundang,” katanya kepada wartawan usai membuka Sosialisasi Pilkada Kabupaten Serang.

Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos), kata dia, jumlah disabilitas di Kabupaten Serang cukup banyak. Oleh karena itu, sosialisasi kepada penyandang disabilitas sangat diperlukan.

“Bagi penyandang disabilitas yang tidak bisa berjalan, Pemkab Serang akan memfasilitasi melalui Dinas Sosial. Tapi jika tidak ada, nanti petugas TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang datang mendekati pihak yang bersangkutan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Kabid Poldagri) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Serang, Dikdik Abdul Hamid mengatakan target partisipasi pemilu bukan hanya penyandang disabilitas, tetapi seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

“Jadi targetnya tentunya sekitar 80 persen, minimal 75 persen,” ujarnya.

Alasan dirinya menyosialisasikan kepada penyandang disabilitas adalah karena pemerintah memiliki kewajiban dalam rangka meningkatkan partisipasi pilkada.

“Mudah-mudah dengan adanya sosialisasi ini target terpenuhi, termasuk dari disabilitas,” ucapnya.” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top