Sabtu, 19 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BEM Institut Teknologi dan Bisnis Banten Gelar Pelantikan Sekaligus Seminar Ekonomi Digital

Kosasih Sukma Wijaya

| Sabtu, 19 Oktober 2024

| 15:14 WIB

Prosesi pelantikan BEM Institut Teknologi dan Bisnis Banten 2024-2025 di Aula Setda Pemkab Serang, Sabtu, (19/10/2024). Foto: Kosasih/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi dan Bisnis Banten periode 2024-2025 resmi dilantik pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Setda Pemerintah Kabupaten Serang.

Sesudah pelantikan, organisasi internal kampus ini langsung mengadakan seminar ekonomi digital bertema “Membangun Generasi Digital yang Adaptif Dalam Bisnis.”

Wakil Rektor II Institut Teknologi dan Bisnis Banten, Ahmad Hakiki menjelaskan, seminar ini digelar sebagai bentuk responsif terhadap perkembangan dunia usaha melalui teknologi digital.

“Jadi ke depannya, mahasiswa Institut Teknologi dan bisnis Banten, akan diarahkan ke pengembangan ekonomi kreatif dan digital, karana sekarang serba digital, secara kita lihat bersama jual beli atau kita belanja juga semuanya serba online.” ujarnya usai acara.

Untuk pelantikan, ia berharap kepengurusan periode ini dapat bekerja lebih maksimal dan mengajak para mahasiswa untuk aktif berorganisasi.

“Harapannya dari kampus intinya BEM ini ingin lebih baik dari pada tahun kemaren yang pertama, yang kedua masalah mahasiswa itu agak sulit untuk aktif dikegiatan BEM,” harapnya.

Presiden Mahasiswa periode 2024-2025 Sakiban mengaku, adanya pelantikan dan seminar ini adalah bentuk gebrakan pertama kali di kampusnya.

“Biasanya kita melihat dari tahun-tahun sebelumnya ketika ada pelantikan ya sudah selesai, tapi untuk pelantikan sekarang beda dari tahun sebelumnya, yakni ada seminarnya, itu tentang teknologi dan bisnis.” ungkap Sakiban.

Jumlah peserta yang mengikuti seminar ini ada 145, dan peserta tersebut ada juga yang berasal luar kampusnya.

“Kami juga mengundang kampus-kampus lain seperti Untirta, UIN Banten, Upi, Unsera, Unbaja, UPG, dan Piksi Input Serang.” ungkapnya.

“Tujuannya mengenalkan dunia bisnis dan teknologi kepada mahasiswa-mahasiswa, yang kedua sebagai bentuk atau simbolis bahwa BEM tahun ini terbuka untuk mahasiswa yang ingin berkolaborasi,” pungkasnya.

Editor :Budiman

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top