Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bantu UMKM Serap Tenaga Kerja Kurangi Pengangguran, Kapolres Serang Gencarkan Program Poliran

Kosasih Sukma Wijaya

| Jumat, 18 Oktober 2024

| 17:32 WIB

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko (Menggunakan Topi) bersama jajarannya meninjau pelaku UMKM pembuat Cincau di di Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jumat, (18/10/2024). Foto: Kosasih/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko gencarkan program Polisi Peduli Pengangguran (Poliran). Program ini membantu mengurangi pengangguran dengan menyerap tenaga anak muda lewat pemberdayaan UMKM.

AKBP Condro terjun langsung meninjau pelaku UMKM, ia memberikan edukasi dan motivasi yang dikemas dalam kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman.

“Program ini untuk membantu masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan dengan peran merekrut, melatih dan menyalurkan (3M),” katanya.

Kali ini, ia bersama jajaran meninjau salah satu pelaku UMKM pembuat cincau, Makrum di Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jumat, 18 Oktober 2024.

Makrum adalah satu-satunya pelaku UMKM yang memproduksi Cincau di daerah yang dikenal sebagai sentra Home Industri Tas. Meski berada di lokasi bisnis yang berbeda, namun usaha yang sudah digeluti selama 4 tahun terbilang sukses.

“Saya senang dan sangat mendukung dengan usaha yang dirintis oleh pak Makrum. Saya hanya berpesan jika nanti usaha Cincau ini semakin besar, ajak anak-anak muda di sini untuk bekerja, Insyaallah, nantinya akan banyak pembuat cincau di daerah ini, sama halnya dengan pembuat tas,” ujar Kapolres Serang kepada Makrum.

Mendapat pesan dari Kapolres Serang, Makrum mengaku senang usahanya diperhatikan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Polres Serang meninjau usahanya.

Untuk diketahui, Poliran merupakan salah satu program dari Commander Wish Kapolda Banten Irjen Suyudi Ario Seto. Program ini dibentuk sebagai respons adanya 450 ribu warga Banten yang menganggur.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top