Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tingkatkan Kualitas SDM, Kelurahan Kotasari Gelar Pelatihan Service AC

Admin

| Kamis, 17 Oktober 2024

| 10:50 WIB

Gelar Pelatihan Service AC. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kelurahan Kotasari, Kecamatan Gerogol, menggelar pelatihan service AC bagi para pemuda yang berasal dari wilayah tersebut. 

Lurah Kotasari, Aliyah, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak kelurahan yang didukung oleh Kecamatan Gerogol dan juga Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon. 

“Alhamdulillah pelatihan ini akan digelar selama 12 hari. Mulai Senin, 14 Oktober 2024 sampai dengan 12 hari ke depan. Kami menghadirkan para pembimbing berpengalaman berasal dari Disnaker Kota Cilegon,” kata Aliyah, sebagaimana Kota Cilegon, Selasa, 15 Oktober 2024. 

BACA : Cetak SDM Unggul, Sharp Indonesia Bekali Pelatihan ke Puluhan Siswa SMK

Selain dari internal Kelurahan Kotasari, tambah Aliyah, pelatihan service AC juga diikuti peserta dari luar wilayah, yakni dari Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. 

“Ini kolaborasi program dengan Bendungan. Mudah-mudahan para peserta pelatihan tahun 2024 ini bisa berkembang karena ini buat kewirausahaan mandiri. Kami ingin mereka mempunyai skill agar diterima di lingkungan industri maupun ke depan bisa membuka usaha jasa service AC secara mandiri,” harap Aliyah. 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Gerogol, Solihan, menyambut baik pelatihan service AC tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan dan kelahilan generasi muda di Kecamatan Gerogol.

BACA : Beri Pelayanan Terbaik untuk Nasabah, bank bjb KCK Banten Hadirkan Self Service Banking Machine

“Tentu saja kami mengapresiasi upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas SDM seperti ini ya, karena persaingan di dunia kerja kan sangat ketat sehingga bila memiliki kemampuan tamabahan barangkali akan menambah peluang dan kesempatan mereka bisa bekerja dan berkarya,” kata Solihan.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top