Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

LAPBAS Indonesia Yakin Airin-Ade Bisa Bawa Banten Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Rabu, 16 Oktober 2024

| 19:21 WIB

Deklarasi Dukungan dari Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) Indonesia. Foto : Istimewa

EKBISBANTEN.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 01, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi, terus menerima dukungan dari masyarakat dalam Pilkada Banten. Dukungan terbaru berasal dari Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) Indonesia.

Ketua Umum LAPBAS Indonesia, Tubagus Endang, menegaskan bahwa keputusan organisasi untuk mendukung pasangan Airin-Ade didasari keyakinan bahwa keduanya memiliki komitmen yang kuat terhadap kemajuan pembangunan di Provinsi Banten.

Menurutnya, Airin dan Ade adalah pemimpin yang memahami kebutuhan masyarakat di setiap kabupaten dan kota di Banten, khususnya dalam memperjuangkan keadilan sosial serta memperkuat identitas budaya Banten.

BACA JUGA : Pengalaman dan Silaturahmi Jadi Modal Airin-Ade Hadapi Debat Kandidat

“Kami dari LAPBAS Indonesia dengan tegas dan berkomitmen tinggi mendukung penuh pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten,” ujar Tubagus Endang usai mendeklarasikan dukungannya di Kota Serang, Rabu (16/10/2024).

“Kami melihat bahwa Ibu Airin dan Pak Ade adalah sosok pemimpin yang memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan Banten dan juga memahami betul kebutuhan masyarakat, terutama dalam memperjuangkan keadilan sosial dan memperkuat identitas budaya Banten,” sambungnya.

LAPBAS Indonesia yang merupakan organisasi berbasis tradisi dan budaya Banten, menilai pasangan Airin-Ade memiliki visi kuat dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya Banten.

Ia menyebut bahwa pemimpin yang paham akan nilai-nilai lokal dapat menjadi pondasi kuat dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Provinsi Banten bukan hanya soal pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan karakter dan budaya. Kami percaya, di bawah kepemimpinan Airin-Ade, Banten bisa menjadi Provinsi yang tidak hanya maju secara infrastruktur, tetapi juga maju dalam menjaga dan melestarikan budayanya,” tuturnya.

Pihaknya juga menyinggung pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Dia menilai, Airin dan Ade memiliki rekam jejak yang bersih dan mampu membangun pemerintahan yang terbuka serta melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses pembangunan.

BACA JUGA : Komunitas RANS Dukung Airin-Ade di Pilkada Banten

“Kami ingin melihat Banten dipimpin oleh orang-orang yang jujur dan berkomitmen. Airin dan Ade memiliki integritas itu. Mereka mampu menggerakkan potensi masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Banten lebih maju,” ujarnya.

Ia juga menyerukan kepada seluruh anggota LAPBAS Indonesia di wilayah Banten untuk turut aktif dalam memenangkan Airin-Ade. Ia menekankan bahwa perjuangan untuk memenangkan pasangan Airin-Ade adalah perjuangan untuk masa depan Banten yang lebih baik.

“Kami akan mengerahkan semua anggota LAPBAS Indonesia di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten untuk memenangkan Ibu Airin dan Pak Ade. Kami siap bergerak dari desa ke desa, door-to-door, untuk menyampaikan visi dan misi Ibu Airin dan Pak Ade kepada masyarakat,” tutupnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top