Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Giliran Emak-emak Deklarasi Dukung Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024, Kompak Terjadi di Dua Wilayah

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Selasa, 15 Oktober 2024

| 16:00 WIB

Ibu Ibu Majelis Taklim Al Laduniyyah. Foto : Istimewa

SERANG, EKBISABANTEN.COM – Kalau sebelumnya deklarasi dukungan terjadi dimana-mana didominasi kaum adam, kini giliran emak-emak ambil bagian. Para pendukung pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024 terus bermunculan di berbagai daerah.

Deklarasi dukungan dari komunitas ras terkuat di bumi ini berlangsung di Kampung Cicimung, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, dan di wilayah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang dalam waktu yang hampir bersamaan.

“Saya Siti Rumginah, Pimpinan Majelis Taklim Al Laduniyyah bersama ibu-ibu pengajian Majelis Taklim Al Laduniyyah siap memenangkan dan mensukseskan pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024,” ujar Siti Rumginah, seraya dijawab kompak puluhan ibu-ibu lainnya dengan kalimat menang, menang, menang.

BACA JUGA : Hadiri Deklarasi Dukungan, Andra Soni Simulasikan Pencoblosan Nomor Urut 02

Siti Rumginah beralasan, ia bersama jamaahnya mendukung pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024 karena pasangan ini memiliki visi misi yang lebih baik. Program-program yang ditawarkan diantaranya merupakan yang dibutuhkan masyarakat Banten saat ini, salah satunya program sekolah gratis.

“Beliau berdua adalah pasangan yang amanah dan cerdas, dan siap membuat Banten maju,” ujar Siti Rumginah lagi.

Sementara itu, Deklarasi dukungan juga dilangsungkan di Perumahan Baros Indah Permai (BIP) yang melibatkan puluhan emak-emak di Komplek itu.

“Kami ibu-ibu dari Perumahan Baros Indah Permai siap mendukung dan memenangkan pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024. Andra Dimyati, menang, menang, menang,” serentak puluhan ibu-ibu tanpa seragam dengan outfit sederhana tersebut.

Koordinator Deklarasi Eri Syamsul Bahri mengatakan, deklarasi yang digelar di Perumahan Baros Indah Permai murni tercetus dari keinginan masyarakat setempat dan tidak terfiliasi dengan Partai apapun.

BACA JUGA : Andra Soni-Dimyati Kampanye Libatkan Artis-artis, Pengamat: Menawarkan Politik Riang Gembira

“Itu keinginan masyarakat yang merasa simpati terhadap Paslon Nomor Urut 02. Deklarasi dilakukan sebagai bentuk dukungan dari akar rumput secara langsung,” ujar Eri.

Hingga kini deklarasi dukungan untuk pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024 terus berdatangan. Tak kurang dari 20 simpul, para pendukung Andra Dimyati dari Relawan Santri juga menggelar deklarasi. Relawan Santri dan Aliansi Sayap Andra Dimyati (ASAD) di dalamnya merupakan para tokoh dan pengasuh Pondok Pesantren di Banten.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top