Rabu, 16 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

BREAKING NEWS: Sore Ini, Usman Ashidiqi Qohara Dikabarkan Dilantik Jadi Pj Sekda Banten

Ismatullah

| Selasa, 15 Oktober 2024

| 16:26 WIB

Momen Plt. Kepala Inspektorat Provinsi Banten Usman Ashidiqi Qohara menghadiri rapat paripurna DPRD Banten, Selasa, 15 Oktober 2024. (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dikabarkan akan melantik Usman Ashidiqi Qohara sebagai Pj Sekda Banten menggantikan Virgojanti pada sore ini, Selasa, 15 Oktober 2024.

“Sore ini pelantikan Pak Usman Ashidiqi Qohara sebagai Pj Sekda Banten,” kata salah satu pejabat Pemprov Banten yang enggan disebutkan namanya.

Dengan bakal dilantiknya Usman Ashidiqi Qohara sebagai Pj Sekda Banten, maka Virgojanti yang semula menjabat Plh Sekda Banten akan kembali ke posisinya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten.

BACA: Empat Pimpinan DPRD Banten 2024-2029 Resmi Dilantik

Diketahui, Ashidiqi Qohara saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten.

Selain itu, Usman juga menjabat sebagai Plt. Kepala Inspektorat Provinsi Banten dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ekbisbanten.com, acara pelantikan Pj Sekda Banten itu akan dilaskanaan bersamaan dengan pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

Acara pelantikan akan digelar di Pendopo Gubernur Banten di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 17.00 WIB sore ini.

Tak hanya itu, undangan pelantikan Pj Sekda Banten yang ditandatangani Pj Gubenrur Banten Al Muktabar tersebut, sudah ramai dan beredar di grup WhatsApp pejabat Pemprov Banten.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar enggan berkomentar banyak perihal terkait pelantikan Pj Sekda Banten yang akan diadakan sore ini.

“Nanti untuk soal itu. Per detik kita belum tahu,” kata Al Muktabar secara singkat di Kantor DPRD Banten.

Dikonfirmasi secara terpisah, Usman Ashidiqi Qohara yang dihubungi wartawan tak menjawab ketika dikonfirmasi mengenai agenda pelantikan Pj Sekda Banten tersebut.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top