Rabu, 16 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hari Jadi Ke-392 Kabupaten Tangerang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pesankan Komitmen Kemudahan Berusaha

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Senin, 14 Oktober 2024

| 11:40 WIB

Al Muktabar saat hadiri Rapat Paripurna dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang. Foto : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar titipkan kemudahan berusaha sebagai komitmen bersama. Di Kabupaten Tangerang, banyak tumbuh pusat pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampaikan Al Muktabar saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tangerang, di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Minggu (13/10/2024).

“Selamat hari jadi ke-392 Kabupaten Tangerang. Apresiasi setinggi-tingginya segenap kinerja kabupaten Tangerang,” ucapnya.

BACA JUGA : Kepesertaan Aktif Meningkat 70 Persen, BPJS Ketenagakerjaan Serang Apresiasi Agen Perisai 

Dikatakan kesejarahan yang panjang Tangerang dan Banten menjadi bagian unsur pembentuk Indonesia. Banten dan Tangerang sudah eksis sebelum Indonesia merdeka.

Masih menurut Al Muktabar, ke depan dunia dihadapkan dengan berbagai ketidakpastian dalam hal keamanan, pangan, daya dukung ekonomi, dan lain-lain. “Kita akan merubah tantangan itu menjadi peluang. Karena kita memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang cukup,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan potensi itu, bangsa Indonesia optimis menyongsong masa depan dengan peluang itu untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Al Muktabar juga mengingatkan, ke depan isu pangan merupakan hal mendasar. Dirinya mengajak semua pihak untuk komitmen bersama menjaga dan melindungi sawah sesuai rencana tata ruang yang telah ditetapkan.

Kabupaten Tangerang lanjutnya, juga didorong sebagai tujuan investasi. Oleh karenanya sumber daya manusia Kabupaten Tangerang harus dikuatkan. “Pendidikan sebagai kata kunci,” ucap Al Muktabar.

Dirinya juga pesan kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menerapkan asas teknokratik dalam penyusunan agenda kerja. Antara agenda kerja Kabupaten Tangerang dengan Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat satu kesatuan utuh untuk agenda pembangunan.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono juga sampaikan apresiasi atas kontribusi aktif masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Tangerang.

Dikatakan, dengan tema ‘Terus Bertumbuh Semakin Gemilang’ mencerminkan komitmen untuk terus melanjutkan pembangunan yang tidak hanya fokus pada pertumbuhan ekonomi juga ramah lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA : Kebijakan Pj Gubernur Banten Terkait Tata Kelola E-Katalog Dinilai Syarat KKN

“Potensi yang ada di Kabupaten Tangerang harus mampu dimanfaatkan semaksimalnya sesuai kebutuhan masyarakat. Partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan sangat penting,” ucapnya.

Sebagai informasi, rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud. Tampak hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tangerang dan para tamu undangan lainnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top