Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Sambut HUT, Diskoumperindag Kabupaten Serang Gelar Pasar Murah

Kosasih Sukma Wijaya

| Sabtu, 12 Oktober 2024

| 12:11 WIB

Pasar Murah yang digelar oleh Diskoumperindag Kabupaten Serang di Modern Cikande. Foto: Kosasih/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, menggelar pasar murah di Modern Cikande. Pasar murah itu digelar dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Serang ke-498.

Kepala Diskoumperindag Adang Rahmat menuturkan, total 29 pelaku UMKM di berbagai daerah ikut memasarkan produknya di pasar murah ini.

Selain harga murah untuk menjangkau masyarakat, kata Adang, digelarnya bazar ini juga untuk memperkenalkan produk-produk UMKM andalan daerahnya.

Tentunya, pasar murah produk UMKM ini juga diharapkan dapat menggenjot daya beli masyarakat di tengah melesunya pembelian.

“Kami, ingin sekali meningkatkan produk-produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Serang, agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat Kabupaten Serang, maupun luar,” ujarnya, kemarin.

Produk-produk UMKM Kabupaten Serang, beber dia, sebenarnya sudah dipasarkan dalam dan luar daerah Banten. Melalui acara ini, ia ingin agar produk-produk UMKM terbantu secara pemasaran.

“Untuk penempatan harus di tempat yang strategis, contohnya di wilayah Cikande bekas Samsat,”bebernya.

Melalui pasar murah, ia ingin masyarakat dapat lebih mengenal produk UMKM Kabupaten Serang.

“Kita harus jemput bola di masyarakat, yang artinya, penjual yang harus ngejar masyarakat tujuannya agar bisa membeli produk UMKM ini, dengan cara promosi, itu juga salah satu trik,” tukasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top