Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Prof. Furtasan Ali Yusuf Gelar Tasyakuran Bareng 1.000 Warga Pulo Panjang

Ismatullah

| Sabtu, 12 Oktober 2024

| 08:48 WIB

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 Prof. Furtasan Ali Yusuf . (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 Prof. Furtasan Ali Yusuf menggelar acara tasyakuran bersama 1.000 warga Pulo Pulo Panjang atas dilantiknya sebagai dewan.

Acara pelantikan digelar di kampung halaman Prof. Furtasan Ali Yusuf, tepatnya di Kampung Kebalen, Desa Pulo Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, Jumat, 11 Oktober 2024.

Acara tasyakuran Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini turut dihadiri Kepala Desa Kebalen Rt. Bulqis dan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Desa Pulo Panjang serta kader Partai NasDem.

BACA: 580 Anggota DPR RI 2024-2029 Dilantik, Ada Nama Furtasan Ali dan Edison Sitorus

Kehadiran tokoh-tokoh itu menunjukkan dukungan solid terhadap Prof. Furtasan Ali Yusuf sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Tasyakuran yang mengusung konsep resepsi tersebut menjadi ajang silaturahmi antara Prof. Furtasan Ali Yusuf dengan warga se Pulo Panjang.

Warga yang datang disambut dengan hidangan jamuan makan prasmanan dan lantunan solawat yang dibawakan oleh ibu-ibu warga setempat.

BACA: Daftar Susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Banten Periode 2024-2029

Pada kesempatan acara tasyakuran itu, Prof. Furtasan Ali Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Pulo Panjang atas doa dan dukungan penuh untuk dirinya.

“Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel. Tanpa doa dan dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu semua, mungkin saya tak akan dilantik sebagai anggota DPR RI,” ujar Prof. Furtasan Ali Yusuf.

Untuk itu Ia menegaskan, siap mengemban tugas sebagai wakil rakyat dengan memperjuangan aspirasi masyarakat Pulo Panjang dan umumnya Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 2 kota/kabupaten Serang dan Cilegon.

BACA: Empat Pimpinan DPRD Banten 2024-2029 Resmi Dilantik

“Sebagi anggota DPR RI, saya siap mengemban dan memperjuangkan aspirasi warga Banten yang ada di dapil Banten 2. Jika anak-anak bapak dan ibu ingin kuliah ke perguruan tinggi, saya siapkan beasiswa kuliah di Universitas Bina Bangsa (UNIBA),” kata Prof. Furtasan Ali Yusuf.

Acara tasyakuran Prof. Furtasan Ali Yusif ini tak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga kesempatan bagi dia untuk mendengarkan aspirasi warga Pulo Panjang secara langsung.

“Termasuk apabila ada kesulitan tekait pelayanan dibidang kesehatan, tolong sampaikan ke kapada saya, agar bisa saya perjuangkan, agar warga Banten mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” tegas Prof. Furtasan.

BACA: Ketua DPRD Banten Tolak Rencana Penghentian Bankeu ke Kabupaten/Kota

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sebagai komitmennya untuk tetap dekat dengan konstituen dalam menyerap aspirasi dari warga Banten.

Acara tasyakuran yang berlangsung meriah tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan bagi-bagi paket sembako bagi warga Pulo Panjang.

Di hari itu juga, Prof. Furtasan Ali Yusuf menyempatkan terlebih dahulu melakukan kunjungan ke SDIT Bina Bangsa yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman, Stadion Maulana Yusuf Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Kunjungan itu dilakukan untuk menyapa langsung guru-guru dan siswa SDIT Bina Bangsa.

Untuk diketahui, Prof. Furtasan Ali Yusuf resmi dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR RI pada, Selasa, 1 Oktober 2024 kemarin.

Pada Pileg 2024 kemarin, mantan Anggota DPRD Banten itu meraih perolehan suara terbanyak pertama di Dapil Banten 2 yakni 144.950 suara.

Sedangkan perolehan kedua terbanyak diraih Annisa MA Mahesa dari Partai Gerindra 122.470 suara dan perolehan tertinggi ketiga diraih Edison Sitorus (PAN) 113.815 suara.

Berikut rincian nama-naman anggota DPR RI periode 2024-2029 Dapil Banten II:

  1. Furtasan Ali Yusuf (Nasdem): 144.950 suara
  2. Annisa MA Mahesa (Gerindra): 122.470 suara
  3. Edison Sitorus (PAN): 113.815 suara
  4. Sarifah Ainun Jariyah (PDI-P): 83.150 suara
  5. Jazuli Juwaini (PKS): 82.685 suara
  6. Tubagus Haerul Jaman (Golkar): 81.362 suara. ***

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top