Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Relawan Santri Padarincang Ciomas Deklarasi untuk Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024, Cek Belasan Tokoh yang Terlibat

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Jumat, 11 Oktober 2024

| 07:39 WIB

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Setelah sebelumnya Relawan Santri di Pandeglang menggelar deklarasi, kini aksi serupa juga dilakukan sejumlah tokoh masyarakat dari Kecamatan Padarincang dan Ciomas.

Deklarasi dukungan yang dilangsungkan di Kampung Cilehem, Desa Curug Goong. Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan Pimpinan Pesantren lintas Kecamatan. Mereka menyatakan, siapa memenangkan pasangan nomor urut 02, Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

“Kami, Relawan Santri Andra Dimyati siap mendukung sepenuhnya dan memenangkan pasangan Nomor urut 02, Andra Soni – Dimyati Natakusumah untuk menjadi Gubernur dam Wakil Gubernur Banten 2024 – 2029,” ujar para relawan, yang dikomandoi Rudi Jenggot, Rabu sore (9/10/2024).

BACA : Ratusan Kyai Deklarasi Dukungan untuk Pemenangan Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024

Para tokoh masyarakat dan Pimpinan Pondok Pesantren yang tergabung dalam Relawan Santri untuk Andra Dimyati (RELASI) datang dari berbagai desa dari dua kecamatan, Padarincang dan Ciomas, Kabupaten Serang.

Antara lain, KH. Hidayat dan KH Agus, keduanya merupakan Pengasuh Ponpes Darul Ahkam Kp.Sawah, Kecamatan Padarincang. KH. Jamhari (Pimpinan ponpes Nurul Hidayah Babakan Situ Kampung Cilehem Desa Curugoong, Kecamatan Padarincang.

Ustadz Nahrawi (Tokoh Masyarakat Ds.Curug Agung, Ustadz Nurwidi (Tokoh masyarakat Desa Curug Goong, Padarincang), Ustadz Jebedi (Tokoh Masyarakat Desa Sikerug Kecamatan Ciomas), Ustadz Hanapi (Pimpinan Ponpes Assalafi Desa Bugel Kecamatan Padarincang).

Selanjutnya Ustadz Asep Miftahudin (Pimpinan Ponpes Kali Cilehem Curug Goong Kecamatan Padarincang), Ustadz Mutajilah (Pimpinan Ponpes Tarbiatul Aulad Kp. Exodan Desa Curuggoong, Padarincang).

Lalu ada Ustadz Arif (Tokoh masyarakat Kp. Hunyur Desa Kadu Beureum Kecamatan Padarincang), Ustadz Wahyu (Tokoh Pemuda Kampung Bugel, Desa Bugel Kecamatan Padarincang), Ustadz Murtado
(Tokoh Masyarakat Kampung Sukaraja Desa Curug Goong Kec.Padarincang)

Ustadz Syarif dan Utadz Arda (keduanya dari Ponpes Assalafi Kp. Cicokrom, Desa Cikaung Kecamatan Pabuaran). Rudi Jenggot (Tokoh Masyarakat Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang), Udtadz Andi (Tokoh masyarakat Kampung Bengang Deda Bugel, Kecamatan Padarincang) dan Ustadz Dani (Tokoh masyarakat Kampung Citundung, Desa Batukuwung, Padarincang).

Dihubungi secara terpisah, Kamis (10/9/2024), Ketua Umum Relawan Santri untuk Andra Dimyati (Relasi), Musoffa mengatakan, dalam waktu hampir bersamaa relawan santri di berbagai simpul di Banten akan menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urut 02, Andra Dimyati.

BACA : Banten Dapat Atensi Khusus Prabowo, PPIR Turun Menangkan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

“Kami bersama seluruh jaringan relawan siap bergerak menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024,” ujar Akademi kalangan Pesantren yang akrab dipanggil Mang Ue ini.

Menurutnya, Relawan Santri untuk Andra Soni (RELASI) tersebar di 8 Kabupaten/kota di Banten dengan jumlah yang mencapai puluhan ribu.

“Tentu saja deklarasi yang menampilkan para tokoh akan menjadi pesan bagi kalangan santri di seluruh Banten. Seperti saya sampaikan sebelumnya, pada dasarnya kami ini santri, para kyai itu juga pernah nyantri dan masih banyak yang senang dipanggil santri. Terutama para gurunya masih ada dan masih mengajar,” kata Mang Ue lagi.

Musoffa pun mengajak kalangan santri di seluruh Banten untuk mensukseskan Pilgub Banten 2024 dalam suasana damai.

“Pesan Pak Andra juga begitu, jadikan pesta demokrasi ini riang gembira untuk mendapatkan pemimpin yang jadi harapan mayoritas masyarakat Banten. Maka, jangan lupa tanggal 27 November 2024. Pilih nomor 2,” pungkasnya.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top