Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ratusan Kyai Deklarasi Dukungan untuk Pemenangan Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Jumat, 11 Oktober 2024

| 06:33 WIB

Makan Ala Santri Bareng Ratusan Kyai, Cagub Banten Andra Soni. Foto :Tim Media Andra Soni

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Andra Soni bersilaturahmi dengan ratusan kyai para pengasuh Pondok Pesantren dari Kabupaten dan Kota Serang. Silaturahmi bertajuk Ngopi Bareng ini dilakasanakan di lingkungan Tengkele, Kelurahan Karundang, Kota Serang, Rabu 10 Oktober 2024.

Setibanya di lokasi, Andra Soni disambut hangat oleh para kyai, dan dikalungi sorban hitam. Dalam suasana yang penuh keakraban, Andra Soni pun langsung berbaur dengan ratusan kyai makan siang bareng dengan gaya yang unik. Yaitu makan ala santri dengan alas daun pisang yang disajikan dengan sederhana.

Makan ala santri bersama para kyai, dengan menu sederhana yang mencerminkan tradisi pesantren. Selain menjalin silaturahmi, dalam acara ini para kyai yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren memberikan dukungan pada Andra Soni di Pilgub Banten.

BACA : Banten Dapat Atensi Khusus Prabowo, PPIR Turun Menangkan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Selesai makan bareng ala santri, Andra Soni pun beramah tamah dengan para kyai dalam sesi tanya jawab. Selanjutnya pada moment itu, ratusan kyai pun berdeklarasi mendukung Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024. Deklarasi dipimpin KH Jamaludin, selaku koordinator acara yang juga pengasuh Nailul Amanah Ummat.

“Kami para kyai siap mendukung dan memenangkan Bapak Andra Soni dan Bapak Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. Kami ingin mendengar langsung bagaimana jika nanti terpilih sebagai Gubernur Banten dalam memperhatikan kalangan pesantren,” ujar KH Jawir, Pengasuh Ponpes Darussalam Sayar, Taktakan Kota Serang.

Andra Soni pun langsung memberikan jawaban jika pihaknya akan berusaha mengabulkan keinginan para kyai jika kelak terpilih sebagai Gubernur Banten.

“Untuk mewujudkan keinginan itu tentu harus banyak ngobrol dengan para kyai, saya ingin nanti ada agenda itu di kantor gubernur. Ya dibuat bergiliran untuk menyerap aspirasi para kyai, pasti akan ada solusi-solusi,” kata Andra Soni diamini ratusan peserta yang hadir.

BACA : Inilah Sederet Ulama dan Tokoh Masyarakat yang Terlibat Dalam Deklarasi Dukungan Relawan Santri untuk Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024

“Saya pernah mendengar pesantren-pesantren dapat bantuan tak seberapa, tapi akhirnya berurusan dengan hukum. Ini pasti ada yang salah, nah jangan sampai hal itu terjadi lagi. Nanti kita rumuskan, tapi jika saya ditakdirkan menjadi Gubernur Banten,” ujar Andra, berseloroh.

Acara penuh keakraban itu ditutup dengan membacakan naskah deklarasi. Ratusan Kyai yang semula duduk lesehan pun berdiri bersama seraya menyatakan dukungan pada pasangan Nomor Urut 02, Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024.

“Kami para pimpinan pesantren di Kota Serang dan Kabupaten Serang, Pimpinan Majelis Taklim siap memenangkan pasangan H Andra Soni dan H Dimyati Natakusumah untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024, Banten Maju Tidak Korupsi,” ujar ratusan kyai seraya menyerukan takbir. “Allahuakbar,” seru para kayi kompak.

BACA : Relawan Santri Deklarasi Dukungan untuk Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024, Musoffa: Relasi se Banten Bergerak Serentak

Dilain pihak KH. Jamaludin mengatakan digagasnya acara itu karena banyaknya permintaan dari para kyai yang ingin bertemu langsung dengan Calon Gubernjur, Andra Soni. “Semoga pertemuan dengan acara sederhana ini bisa menjawab keluh kesah para kyai. Dan Alhamdulillah sekitar 400 kyai hadir dan antusias ketika berjumpa langsung. Kami akan berjuang bersama-sama memenangkan Pasangan Andra Dimyati di Pilgub Banten 2024,” ujar KH. Jamaludin.***

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top