Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Disperindag Kota Cilegon Awasi Komoditi Sembako, Harga Dipasaran Terpantau Stabil

Admin

| Kamis, 10 Oktober 2024

| 16:19 WIB

Harga Dipasaran Terpantau Stabil. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon terus memantau harga kebutuhan pokok (Sembako) yang dijual disejumlah pasar tradisional. Pada, Kamis 10 Oktober 2024 diketahui bahwa pada umunya harga sembako dipasaran masih dalam kondisi yang stabil.

“Berdasarkan pantauan kami hari ini (Kamis-red), pada umumnya harga sembako disejumlah pasar tradisional di Kota Cilegon masih stabil begitupun pasokan barangnya masih aman,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon, Fitriadi Achmad Kota Cilegon, Kamis 10 Oktober 2024.

Dijelaskan Fitriadi, berdasarkan laporan yang dirilis secara rutin oleh Disperindag Kota Cilegon, pada umumnya harga sembako dipasaran masih stabil. Hanya ada tiga komoditi yang harganya mengalami naik turun, yakni cabai, kentang dan daun bawang. “Harga cabai mengalami naik turun. Pada Rabu (9/10) harganya turun Rp 5.000 dan hari Kamis ini (10/10) naik Rp 5.000 (Jenis cabai rawit dan cabai merah-red), sementara harga kentang dan wortel mengalami penurunan Rp 1.000 perkilogram. Untuk harga sembako lainnya masih sama dengan hari sebelumnya,” jelasnya.

BACA : Tidak Ada Kenaikan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Kota Cilegon Terpantau Stabil

Menurut Fitriadi, pada umumnya harga kebutuhanan pokok akan mengalami perubahan sejalan dengan kondisi atau hukum ekonomi, yakni jika permintaan naik maka harga ikut naik. “Kita bersyukur, saat ini harga sembako pada umumnya masih stabil,” tuturnya.

Dalam hal ini, Fitriadi berharap agar harga sembako di pasar tradisional yang ada di Kota Cilegon dapat terus stabil, sehingga daya beli masyarakat tidak mengalami penurunan. “Kita terus berdoa agar harga Sembako terus stabil dan pasokan komiditinya aman,” harapnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top