Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hari Santri Nasional di Kota Cilegon Dimeriahkan 4 Agenda Besar

Admin

| Rabu, 9 Oktober 2024

| 11:05 WIB

Hari Santri Nasional. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024 diproyeksikan berlangsung meriah dalam 2 hari dengan 4 agenda besar dan melibatkan seluruh santri yang ada di Kota Cilegon. Keempat agenda besar tersebut diantaranya Festival Pondok Pesantren Fair, Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren, Deklarasi Perangi Narkoba dan Istigosah.      

“Peringatan Hari Santri di Kota Cilegon akan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 21 dan 22 Oktober 2024. Rencananya, acara akan diisi dengan 4 agenda besar yakni festival, pecan olahraga dan seni, deklarasi perangi narkoba dan istigosah,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Rahmatullah Kota Cilegon, Selasa 8 Oktober 2024.

Dijelaskan Rahmatullah, pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional 2024 melibatkan kerjasama para stakeholders terkait yakni Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FSPP), Kementerian Agama (Kemenag), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. “Tercatat ada 56 Ponpes (Pondok Pesantren) salafi dan modern yang ada di Kota Cilegon. Para santri dari pesantren inilah yang nantinya akan mengisi dan memeriahkan Hari Santri Nasional bersama masyarakat Kota Cilegon,” jelasnya.

BACA : Peringati Hari Santri Nasional, Wali Kota Serang Ajak Jadi Motor Penggerak Kemajuan Bangsa

Menurut Rahmatullah, FSPP bersama dengan stakeholders lainnya sudah melakukan berbagai langkah-langkah persiapan dalam rangka mensukseskan acara Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2024. “Berbagai kegiatan dan rapat persiapan sudah beberapa kali digelar dan rapat pemantapannya akan dilaksanakan tanggal 15 Oktober nanti,” tuturnya.

Dalam hal ini, Rahmatullah berharap agar pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 berjalan lancar dan sesuai harapan. “Semoga Peringatan Hari Santri ini dapat menjadi siar Islam sekaligus penyemangat bagi generasi muda dalam memperlajari ilmu agama,” harapnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top