Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ketum IKA Untirta Apresiasi Untirta Raih Predikat Unggul dari BAN-PT

Ismatullah

| Selasa, 8 Oktober 2024

| 16:55 WIB

Ketua IKA Untirta Periode 2024-2029 Lamhot Sinaga (tengah) memberikan keterangan pers kepada wartawan usai Mubes IKA Untirta ke-8 di Kampus Untirta Sindangsari, Rabu (7/8/2024). (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketum Umum Ikatan Alumni Untirta (IKA Untirta), Lamhot Sinaga mengapresiasi kampus Untirta yang meraih predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Raihan itu dinilai sebagai bentuk kemajuan dari Untirta sebagai wadah peradaban akademis.

“Atas nama keluarga besar alumni Untirta tentu kami sangat mengapresiasi raihan akreditasi unggul ini, ini bentuk lompatan visi untuk mencapai Untirta unggul,” kata Ketua Umum IKA Untirta, Lamhot Sinaga, Selasa (8/10/2024).

Raihan akreditasi unggul tersebut, kata Lamhot tidak bisa dikatakan sesuatu yang biasa saja. Menurutnya, upaya dari kalangan civitas akademika Untirta menjadi tolak ukur atas keberhasilan raihan akreditasi tersebut.

BACA: Lamhot Sinaga Terpilih Jadi Ketua IKA Untirta

“Ini fakta bahwa prasyarat kampus unggul seperti sumber daya manusia, fasilitas SDM, kualitas lulusan, soal penelitian dan pengabdian serta hal-hal yang menyangkut dengan pelayanan kampus kepada masyarakat ternilai dengan baik dan diakui oleh BAN-PT,” ujarnya.

Menurut Lamhot, Untirta yang sudah berdiri puluhan tahun sudah menunjukkan keberadaannya di kancah nasional sebagai kampus yang berdedikasi dan unggul.

“Tak ketinggalan bahwa alumni Untirta sudah menyebar di segala lini, mulai dari kancah nasional dan internasional. Semoga ini menjadi pecutan bagi civitas akademika dan alumni Untirta untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

BACA: Fatah Sulaiman Terpilih Kembali Jadi Rektor Untirta Masa Jabatan 2023-2027

Lamhot menambahkan, secara organisasi, IKA Untirta akan turut mengambil peran sebagai ‘terminal akses’ bagi alumni Untirta untuk saling menguatkan dan membesarkan.

“IKA Untirta secara organisasi akan turut mengambil peran sebagai wadah para Alumni untuk menjadi semacam “Terminal Akses” yang akan menjadi jembatan komunikasi & informasi antar Alumni agar dapat saling menguatkan & saling membesarkan,” ujarnya.

Alumni Untirta, kata Lamhot saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 60 ribu. Sekian puluh ribu alumni itu sudah menyebar di berbagai lini profesi dengan kapasitas dan posisinya yang cukup mumpuni di bidangnya masing-masing.

“Dari 60 ribu alumni itu, mereka sudah mengisi di berbagai lini profesi dengan kapasitas & posisi yang cukup mumpuni di profesinya masing masing, yang pada akhirnya juga akan memperkuat posisi dan nama baik Untirta,” tuturnya.***

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top