Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

75 DKM Sudah Terima Bantuan Dana Hibah Pemkot Cilegon

Admin

| Selasa, 8 Oktober 2024

| 10:12 WIB

Terima Bantuan Dana Hibah. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sudah selesai menyalurkan dana hibah untuk 75 dari 76 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang menjadi target penerima bantuan di Kota Cilegon. Penyaluran dana hibah DKM sebesar Rp 20 juta itu dalam rangka membantu kegiatan dan operasional masjid atau mushola.

“Dari 76 DKM yang menjadi target bantuan dana hibah Pemkot Cilegon, sebanyak 75 diantaranya sudah selesai disalurkan, sementara 1 DKM sisanya sedang dalam proses,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Rahmatullah Kota Cilegon, Senin 23 September 2024. 

Dijelaskan Rahmatullah, satu DKM yang belum tersalurkan dana bantuan hibahnya karena terkendala administrasi, yakni rekening yang digunakan ternyata sudah tidak aktif, sehingga harus diperbaharui. “Tersisa 1 masjid yang masih dalam pengajuan, karena faktor rekeningnya tidak aktif, sehingga harus diaktifkan dahulu,” jelasnya. 

BACA : 74 DKM Sudah Terima Bantuan Dana Hibah Pemkot Cilegon

Menurut Rahmatullah, setelah nomor rekening yang digunakan aktif maka akan langsung diajukan dan diproses ke Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon. “Insya Allah minggu (Pekan-red) ini kita ajukan lagi ke BPKPAD,” tuturnya.

Dalam hal ini, Rahmatullah berharap, penyaluran bantuan dana hibah tersebut dapat memberikan manfaat besar untuk menunjang aktivitas dan kegiatan DKM. “Program ini untuk membantu kegiatan atau operasional masjid. Semoga terus berjalan lancar dan bermanfaat untuk kepentingan ummat,” harapnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top