Minggu, 6 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

HUT Banten ke-24, Forum BEM Gelar Aksi Soroti Kinerja Pemprov

Budiman

| Sabtu, 5 Oktober 2024

| 14:02 WIB

Aliansi BEM se-Banten saat melakukan Aksi, Jumat (4/10/2024). Foto: Gym.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Provinsi Banten, menggelar aksi menyoroti kinerja Pemprov yang tak becus dalam mengatasi segudang masalah yang ada. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke-24 di depan gedung KP3B, Jum’at (4/10/24).

Aksi itu digelar oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang menuntut perbaikan terhadap situasi Pemprov yang dinilai semakin kacau serta meminta pertanggungjawaban dari Pj Gubernur Al Muktabar.

Koordinator aksi Gymnastiar dalam orasinya menekankan pentingnya mengawal di kalangan masyarakat dan mahasiswa terhadap kinerja Pemprov Banten. Menurutnya, situasi Banten saat ini semakin memperlihatkan tanda-tanda kemerosotan.

“Jangan sampai kita diam, tentu harus terus bersuara sebagai bentuk kepedulian kita terhadap provinsi dan jangan sampai lengah terhadap gerak-gerik ASN, APH dalam netralitas di Pilkada Banten!” tegas Gymnastiar di hadapan para peserta aksi.

Ia juga menyampaikan, kekacauan yang terjadi dalam pemerintahan saat ini bukanlah persoalan yang bisa dianggap sepele. Menurutnya, keputusan-keputusan politik yang dibuat oleh elite saat ini justru memperburuk keadaan negara dan melemahkan hak-hak rakyat.

Aksi demonstrasi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Banten yang tergabung dalam aliansi gerakan mahasiswa. Gymnastiar juga mengajak seluruh mahasiswa untuk tetap mengawal isu-isu di Banten.

“Sebagai mahasiswa, kita punya tanggung jawab moral untuk mengawal segala bentuk kebijakan yang berpotensi merugikan rakyat. Ini adalah panggilan moral kita!” serunya mengakhiri orasi

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top