Minggu, 6 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Cawagub Banten Dimyati Janji Atasi Pengangguran di Kota Serang

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Sabtu, 5 Oktober 2024

| 11:15 WIB

Cagub dan cawagub Banten nomor urut 02, Andra Soni-Dimyati Natakusumah saat berkampanye di Kota Serang. (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Calon wakil gubernur (Cawagub) Banten nomor urut 02, Dimyati Natakusumah menjanjikan akan mengatasi persoalan pengangguran di Kota Serang jika terpilih pada Pilkada Banten 2024.

Hal itu disampaikan Cawagub Banten Dimyati Natakusumah pada acara peresmian Posko Pemenangan Andra Soni-Dimyati (BISON Indonesia) di Kampung Baru, Kelurahan Panancangan, Kota Serang, 4 Oktober 2024.

Acara ini turut dihadiri Cagub Gubernur Banten Andra Soni dan Charly Van Houten vokalis Setia Band.

BACA : Diduga Kampanye di Tempat Ibadah, Andra Soni Diperiksa Bawaslu Banten

“Insya Allah di Kota Serang gak ada yang namanya pengangguran. Kalau Kota Serang Tidak ada lagi pengangguran,” ucap Dimyati Natakusumah saat menyampaikan sambutan di depan ratusan warga dan pendukung yang hadir.

Untuk mewujudkan cita-ciya itu Dimyati mengatakan, akan membuat peraturan yang berpihak kepada masyarakat, sehingga mampu menyerap lapangan pekerjaan di Kota Serang.

“Jadi tidak ada lagi pengangguran di Banten. Insya Allah. Allah mmberkahi kita semua,” katanya.

“Kita akan membuat paraturan yang berpihak kepada Warga Kota Serang,” tambah Dimyati.

Lebih lanjut Dimyati juga mengatakan, akan menawarkan program sekolah gratis apabila terpilih pada Pilkada Banten 2024.

“Nanti sekolah akan ditutup dibayar oleh Pemerintah Provinsi Banten,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Cagub Banten Andra Soni mengatakan, program sekolah gratis yang digaungjab sudah dilakukan kajian matang sehingga bisa diterapkan di Provinsi Banten.

“Itu kan (Sekolah Gratis) sebenarnya di beberapa daerah telah dilaksanakan. Kota Tangerang telah melaksanakan untuk tingkat SMP. Insya Allah sesuai dengan kewenangan kita akan melakukan untuk tingkat SMA nya,” kata Andra kepada wartawan.

BACA : Jemput Kemenangan, NasDem Tak Mau Khianati Andra Soni-Dimyati

“Saya yakin, kalau kita punya niat untuk berinvestasi dibidang pendidikan itu merupakan kewajiban kita. Iti urusan wajib yang harus kita lakukan. Insya Allah saya mampu,” sambung Andra.

Mantan Ketua DPRD Banten sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten menambahkan, tak hanya menawarkan program sekolah gratis, pada kesempatan itu, Andra juga mengaku siap menangani persoalan sampah hingga infratruktur yang masih dikeluhkan masyarakat.

“Hampir seluruh wilayah di Banten bermasalah soal penanganan sampah. Sebab Banten tak punya tempat pembuangan sampah,” pungkasnya.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top