Kamis, 17 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tembus Nilai IKM Sangat Baik, Dinsos Cilegon Pertahankan Komitmen Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Admin

| Jumat, 4 Oktober 2024

| 14:35 WIB

Tembus Nilai IKM Sangat Baik. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon akan terus mempertahankan komitmen untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat. Hal itu sejalan dengan penilaian hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang menembus angka 97,06 atau kategori sangat baik.

“Alhamdulillah, hasil survey menunjukkan bahwa IKM kita (Kota Cilegon-red) sangat baik dengan nilai 97,06 poin. Ini merupakan buah dari komitmen bersama dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” kata Kepala Dinsos Kota Cilegon Damanhuri Kota Cilegon, Jumat 4 Oktober 2024.

Dijelaskan Damanhuri, penilaian IKM tersebut diperoleh berdasarkan hasil survey yang dilakukan sejak 2 hingga 30 September 2024 melalui metode penyebaran quesioner terhadap sejumlah responden secara random dengan berbagai latarbelakang pendidikan dan pekerjaan. “Para responden yang disurvey memiliki berbagai latar belakang pendidikan mulai SD (Sekolah Dasar) hingga SMA (Sekolah Menengah Atas) dan latar belakang pekerjaan, mulai dari Ibu Rumah Tangga (IRT), buruh kader (Pos Pelayanan Terpadu), tukang ojek hingga buruh,” jelasnya.

BACA : Perluas Pasar Produk Unggulan IKM dan UMKM, Disperindag Cilegon Gelar Pelatihan Ekspor

Menurut Damanhuri, penilaian IKM mencakup beberapa indikator pelayanan public diantaranya Pelayanan Usulan Pekerja Bukan Penerima Upah-Bukan Pekerja (PBPU-BP) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Pelayanan Permohonan Santunan Kematian Bagi Masyarakat Beresiko Sosial Diwilayah Kota Cilegon. “Hasil survey terkait pelayanan PBPU-BP JKN Kesehatan meraih nilai 97,06 atau sangat baik, begitu juga untuk pelayanan permohonan santunan kematian meraih nilai 96,53 atau sangat baik,” tuturnya.

Dalam hal ini, Damanhuri berharap agar hasi survey dengan nilai sangat baik itu selalu menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, terutama terkait pelayanan Bantuan Sosial (Bansos). “Program-program pelayanannya sudah kita laksanakan dan sudah dinilai. Semoga, ini bisa terus menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan program-program yang sudah berjalan bisa terus ada bagi masyarakat,” harapnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top