Rabu, 2 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tidak Ada Kenaikan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Kota Cilegon Terpantau Stabil

Admin

| Rabu, 2 Oktober 2024

| 15:48 WIB

Harga Sembako di Pasar Tradisional Kota Cilegon. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon merilis harga kebutuhan pokok (Sembako) disejumlah pasar tradisional dalam kondisi yang sangat stabil, Rabu 2 Oktober 2024. Harga sembako terpantau tidak mengalami kenaikan alias sama dengan sebelumnya.

“Alhamdulillah, pantauan kami disejumlah pasar tradisional, harga Sembako masih sangat stabil, tidak ada kenaikan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kota Cilegon, Fitriadi Achmad Kota Cilegon, Rabu 2 Oktober 2024.

Menurut Fitriadi, pada umumnya harga kebutuhanan pokok akan mengalami perubahan sejalan dengan kondisi atau hukum ekonomi, yakni jika permintaan naik maka harga ikut naik. “Kita bersyukur, saat ini harga sembako tidak ada yang naik,” tuturnya.

BACA : Disperindag Cilegon Terus Pantau Stabilitas Harga Sembako

Dijelaskan Fitriadi, berdasarkan laporan harga Sembako yang dirilis secara rutin oleh Disperindag Kota Cilegon, ada satu komoditas yang mengalami penurunan harga, yakni cabai rawit hijau sebesar Rp 3.000 perkilogram. “Hanya cabai rawit hijau yang turun harga, sementara lainnya masih sama dengan harga kemarin,” jelasnya.

Dalam hal ini, Fitriadi berharap agar harga sembako di pasar tradisional yang ada di Kota Cilegon dapat terus stabil, sehingga daya beli masyarakat tidak mengalami penurunan. “Kita terus berdoa agar harga stabil dan pasokan komiditinya terus aman,” harapnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top