Rabu, 2 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dinilai Meresahkan, Satpol PP Kota Cilegon Amankan ODGJ di Jombang Wetan

Admin

| Rabu, 2 Oktober 2024

| 14:25 WIB

Amankan ODGJ di Jombang Wetan. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah warga Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, melaporkan adanya Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah tersebut yang mengganggu ketertiban dan keamanan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon yang menerima laporan tersebut dengan sigap langsung menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi di wilayah Jombang Wetan. Setelah melakukan penelusuran di lokasi, petugas menemukan ODGJ tersebut.

“Alamdulillah setelah menerima laporan warga bahwa ada ODGJ yang mengganggu ketertiban, dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, kami pun segera mengamankan ODGJ tersebut,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi (Dalops) Satpol PP Kota Cilegon, Ardiano Setyawan, Kota Cilegon, Rabu, 2 Oktober 2024.

BACA : Pecahkan Kaca Mobil, Satpol PP Kota Cilegon Amankan ODGJ

Selanjutnya, kata dia, ODGJ tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat, baik dalam aspek kesehatan mental maupun kesejahteraan sosial.

“Laporan dari warga sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Dengan penanganan ini, diharapkan ODGJ tersebut dapat segera mendapatkan bantuan yang diperlukan dan masyarakat sekitar dapat kembali merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Cilegon, Damanhuri mengaku siap menerima ODGJ yang diamankan Satpol PP. Hanya saja, pihaknya tidak mau buru-buru membawa yang bersangkutan ke panti direhabilitasi sebab butuh diagnosa lebih detail.

“Sebelum dibawa ke panti kita nilai terlebih dahulu. Kita tanya dulu siapa namanya, di mana keluarganya. Sebab orang-orang seperti itu biasanya lagi dicari-cari sama keluarganya. Kalau ada keluarganya, kita akan berupaya kembalikan,” jelas Damanhuri.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top