Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila, Nana Ajak ASN Apresiasi Perjuangan Pahlawan

Admin

| Selasa, 1 Oktober 2024

| 14:30 WIB

Apel Hari Kesaktian Pancasila. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pjs Wali Kota Cilegon Nana Supiana memimpin apel pagi awal bulan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Nana mengingatkan bahwa setiap tanggal 1 Oktober diperingati peristiwa heroik yaitu hari kesaktian pancasila. Di mana terdapat peristiwa penting, yakni Gerakan 30 Semptember Partai Komunis Indonesia (G30S-PKI).

“Pancasila sebagai satu asas prinsip filosofis dari konsesus kebangsaan dari kebaragaman suku dan ras di Indonesia. Kita patut berbangga bahwa bangsa ini adalah bangsa besar yang mempersatukan semua suku, agama dari Sabang sampai Merauke,” kata Nana, Kota Cilegon.

BACA : Peringati Hari Pahlawan, Ini Ajakan Pj Sekda Kabupaten Serang untuk Generasi Muda

Dalam kesempatan tersebut, Nana mengajak kepada para peserta apel untuk mengapresiasi perjuangan para pahlawan dengan mengambil hikmah dari apa yang mereka perjuangkan, yakni kemerdekaan dan rongrongan baik dari dalam maupun negara lain.

“Saya ingin mengajak pegawai Pemkot Cilegon tidak hanya mengenang tapi juga mendoakan dan apresiasi kepada para pahlawan yang telah gugur, bukan hanya sekedar memperingati tapi kita juga harus bisa bagaimana mengambil hikmah dari perjalanan bangsa ini mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan kesejahteraan sehingga bangsa ini bisa sejajar dengan bangsa yang sudah maju,” ujarnya.

Nana juga menekankan ASN untuk mengisi kemerdekaan dengan cara mensejahterakan masyarakat. “Cara kita memperjuangkan kesejahteraan masyarakat itu merupalan salah satu bagian dari kita agar bisa memaknai nilai-nilai leluhur perjuangan para pahlawan kita, peran ASN sangat strategis sekali untuk mengisi pembangunan kemerdekaan ini,” terangnya.

BACA : Peringati HUT KORPRI dan Hari Pahlawan Nasional, Ini Pesan Wali Kota Serang

Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Provinsi Banten itu juga mengingatkan ASN untuk terus meningkatkan kualias sebagai aparatur, jangan pernah berhenti untuk belajar, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Tentunya itu menjadi hal yang tidak dilupakan oleh masyarakat Cilegon ketika kita mampu mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Hadir dalam apel tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mulaudin, Asisten Daerah (Asda), para kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat eselon III dan IV, serta para pegawai Pemkot Cilegon lainnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top