Minggu, 29 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ribuan Pelari Hijaukan Kota Serang di Banten 5K Fun Run

Ismatullah

| Minggu, 29 September 2024

| 07:53 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Walikota Serang Nanang Saefudin melepas ribuan pelari Banten 5K Fun Run di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (29/8/2024). Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ribuan warga Banten memadati Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu 29 September 2024.

Mereka tumpah ruah untuk mengikuti acara Banten 5K Fun Run yang digelar Pokja Wartawan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten.

Dari pantauan di lapangan, peserta dengan jersey berwatna hijau sudah memadati alun-alun sejak dini hari dan berbondong-bondong memasuki arena acara.

Sebelum acara Banten 5K FUn Run, peserta terlebih dahulu mengikuti senam massal ajang sebagai pemanasan.

Pasca senam, peserta langsung diarahkan ke kegiatan inti Banten 5K Fun Run yang dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Walikota Serang Nanang Saefudin.

Al Muktabar mengapresiasi acara Banten 5K Fun Run yang digelar Pokja Ekbispar Provinsi Banten. Ia menyebut jika kegiatan itu sebagai media olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh.

“Banten 5K Fun Run ini menjadi momen kita silaturahmi. Awali hari dengan olahraga yang baik seperti berjalan dan berlari,” ujarnya.

Selanjutnya, mantan Ketua Ikatan Widyaiswara Indonesia itu mengimbau masyarakat Banten untuk selalu bersinergi untuk membangun Provinsi Banten.

Ia menuturkan, dengan hidup dan pola pikir yang sehat akan membuat hari semakin produktif. “8 kabupaten dan kota berstau untuk semua bersama dalam meraih pencapaian dan kita dedikasi untuk Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Serang Nanang Saefudin juga memberikan apresiasinya dengan menyebut Banten Fun Walk sebagai acara yang sangat positif.

“Kegiatan ini positif dan kita lihat ini diikuti oleh hampir 1000 lebih peserta tentu olahraga bagian yang penting untuk kehidupan kita terutama untuk kesehatan,” ungkapnya.

Ia berharap, Banten 5K Fun Run menjadi agenda rutin yang bersinergi dengan Pemprov Banten dan Pemkot Serang. “Menjadi agenda tahunan, mudah-mudahan dapat menjadi budaya atau habbit bagi masyarakat Kota Serang,” tuturnya.

Peserta Banten 5K Fun Run pun dilepas untuk mulai berlari. Selain jalan santai, Banten 5K Fun Walk juga dimeriahkan dengan berbagai acara dari mulai dari donor darah hingga medical checkup.***

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top