Minggu, 29 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ospek Unsera Sukses Digelar, Hadirkan Tamu Istimewa dari Hong Kong dan Singapura

Budiman

| Sabtu, 28 September 2024

| 15:13 WIB

Ms. Nurul Amanina Hussain saat memberikan sambutan dalam acara MoPengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) Unsera, Kamis (26/09/2024), Foto: DOK Unsera.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) atau ospek Universitas Serang Raya (Unsera) tahun 2024 sukses digelar pada Kamis (26/09/2024).

Dalam acara itu, Unsera menghadirkan tamu istimewa dari luar negeri, yaitu Dr. Sheena Ramazanu, Assistant Professor dari Hong Kong Metropolitan University (HKMU), dan Ms. Nurul Amanina Hussain, Research Associate dari Duke-NUS Medical School, Singapura.

Mengusung tema “Moving & Growing”, kegiatan orientasi mahasiswa baru tersebut menghadirkan acara pembukaan ini berlangsung megah di Gedung Rachmatoellah Convention Hall.

Selain kehadiran para tamu internasional, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika, H. Mulya R. Rachmatoellah, serta seluruh civitas akademika Unsera. Acara ini dibuka secara resmi melalui Sidang Senat Terbuka yang dipimpin langsung oleh Rektor Unsera, Dr. H. Abdul Malik, M.Si.

Tak hanya menjadi tamu kehormatan, Dr. Sheena Ramazanu juga turut memberikan materi dalam kegiatan P2STRATEGIK.

Mengusung tema “Serve-Grow-Excel,” Dr. Sheena menyampaikan presentasi yang memotivasi para peserta untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata di masa depan.

Ia mengajak mahasiswa baru untuk berani melangkah dan memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Always do the best you can, because this world is full of opportunities and possibilities (Selalu lakukan yang terbaik yang anda bisa, karena dunia ini penuh dengan peluang dan kemungkinan,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya melakukan yang terbaik dalam segala hal yang dikerjakan, karena dunia menawarkan banyak kesempatan bagi mereka yang mau berusaha dan berkembang.

Dalam rangkaian acara ini juga, terdapat agenda spesial yaitu penanaman pohon sebagai bentuk kerjasama Unsera, NUS, dan HKMU dalam mendukung mitigasi perubahan iklim global.

Proyek ini diharapkan dapat menjadi simbol nyata dari semangat pertumbuhan dan kolaborasi yang diwujudkan dalam kegiatan orientasi tahun ini.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top