Minggu, 29 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ulama Yakin Andra Soni-Dimyati Bisa Bersinergi Bersama Kiai Jika Terpilih Gubernur Banten

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Kamis, 26 September 2024

| 14:42 WIB

Andra Soni Dan Dimyati Bersinergi Bersama Kiai dan Toko Masyaratak. Foto : TIm Media Andra Soni Dan Dimyati

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ulama se-Kabupaten Serang dan Tangerang mendukung program sekolah gratis tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Banten yang digagas oleh Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Ulama menilai program tersebut sesuai dengan kebutuhan Banten.

Demikian terungkap dalam silaturahmi Andra Soni bersama ulama se-Kabupaten Serang dan Tangerang di Gedung Serba Guna Ponpes Darul Ulum, Kabupaten Serang, Kamis 26 September 2024. Adapun ulama yang hadir berasal dari 15 kecamatan se-Kabupaten Serang dan Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, para ulama juga deklarasi dukungan kepada Andra Soni-Dimyati.

BACA: Kampanye Hari Pertama, Andra Soni-Dimyati Ajak Kader Demokrat Sosialisasikan Program Sekolah Gratis

“Kita dengar keinginan beliau untuk Banten sejahtera dan bahagia. Salah satunya akan menggratiskan MA (Madrasah Aliyah), bahkan kalau bisa SMA/SMK gratis,” kata Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ulum, KH Ahmad Junaidi.

Ia berharap, Andra Soni juga memperhatikan Ponpes di Banten. Ponpes bagian dari lembaga pendidikan yang mendukung kemajuan sumber daya manusia (SDM). “Dan tolong untuk pesantren-nya pak Andra, berikan dukungan untuk pesantren,” ucapnya.

Ia meyakini, Andra Soni akan bersinergi bersama para ulama di Banten jika terpilih menjadi Gubernur Banten. Ia juga berpesan Andra Soni menjaga kepercayaan rakyat.
“Tolong jaga kebaikan kalau sudah jadi gubernur, dan masyarakat bapak anggaplah anak bapak, jangan disia-siakan, terutama para kiai,” ucapnya.

Calon Gubernur Banten Andra Soni menyampaikan terima kasih atas undangan para ulama kepada dirinya untuk hadir silturahmi. “Selama ini Banten terjaga oleh para ulama yang mengajarkan ilmu kepada santri. Pesantren salafi sangat memberikan peran terhadap pembangunan SDM Banten,” ucapnya.

Ia memohon doa kepada para ulama agar dirinya diberikan kelancaran dan kesuksesan di Pilgub Banten tahun 2024. “Banten beruntung memiliki ulama. Untuk itu saya mohon doanya, dan saya akan berikhtiar, hasilnya saya serahkan kepada yang maha kuasa,” katanya.

Diketahui, sebelumnya dalam beberapa kesempatan lain Andra Soni menyampaikan ingin membangun pendidikan di Banten dengan menyelenggarakan sekolah gratis tingkat SMA/SMK/MA negeri dan swasta. “Saya punya keyakinan kalau bisa investasi bidang pendidikan, maka Banten akan makmur, sejahtera dan damai,” katanya.

Pembangunan SDM akan berdampak terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Saat ini, meski IPM Banten tinggi secara rata-rata nasional, namun jika dibandingkan antara kabupaten/kota di Banten angkanya belum merata. “Saya yakin tidak mau menunda pembangunan pendidikan. Kalau pendidikan kan menyangkut guru murid dan fasilitas,” ucapnya.

Andra Soni mengungkap, program yang ia gagas akan sejalan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Contohnya, sekolah gratis bisa menjadi program dukungan untuk makan bergizi gratis dalam bidang peningkatan SDM. “Pak Prabowo siapkan makan bergizi gratis, saya siapkan sekolah gratis, agar SDM kita terus meningkat,” ucapnya.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top