Selasa, 24 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dikukuhkan Jadi Pjs Wali Kota Cilegon, Nana Supiana Siap “Gas Pol”

Admin

| Selasa, 24 September 2024

| 18:44 WIB

Nana Supiana Siap "Gas Pol". (Foto: Pemkotcilegon)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Setelah resmi dikukuhkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cilegon oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, Nana Supiana siap langsung bergerak cepat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten ini menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dirumuskan oleh Wali Kota Helldy Agustian, yang saat ini cuti mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Dalam pernyataannya usai pengukuhan yang berlangsung di Gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Selasa (24/9/2024), Nana menyampaikan akan segera bersilaturahim dengan perangkat daerah di Cilegon sebelum memulai pekerjaannya.

“Setelah ini, saya akan langsung ‘gas pol’ untuk Kota Cilegon. Saya akan bersilaturahim terlebih dahulu dengan seluruh perangkat daerah di Kota Cilegon, kemudian melanjutkan program-program yang telah dirumuskan oleh Pak Helldy Agustian,” tegas Nana.

BACA : Pjs Wali Kota Cilegon Nana Supiana Nyatakan Siap Lanjutkan Program Helldy Agustian

Nana juga menekankan pentingnya menjaga kondusifitas Kota Cilegon selama pelaksanaan Pilkada 2024. Ia menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Cilegon untuk tetap netral dan profesional.

“Melalui silaturahim ini, kita juga akan mensosialisasikan pentingnya menjaga kondusifitas, memastikan netralitas ASN tetap terjaga, serta membangun kolaborasi dengan forkompimda, tokoh masyarakat, dan ulama untuk memastikan Pilkada berjalan dengan baik,” ujar Nana.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, dalam pengukuhan tersebut meminta Nana Supiana untuk segera bertugas di Kota Cilegon dan memastikan roda pemerintahan berjalan lancar selama masa Pilkada. “Saya harap Pak Nana segera mengisi posisi yang kosong dan hal-hal teknis akan kita diskusikan lebih lanjut,” kata Al.

Al Muktabar juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi dengan DPRD Kota Cilegon agar sinergitas pembangunan tetap berjalan selama masa jabatan Nana sebagai Pjs. “Semua permasalahan bisa dikomunikasikan, dan tujuannya adalah untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Nana Supiana akan menjabat sebagai Pjs Wali Kota Cilegon selama dua bulan ke depan, menggantikan Helldy Agustian yang cuti untuk maju dalam Pilkada. Kehadirannya diharapkan mampu menjaga stabilitas dan kelancaran pemerintahan di tengah dinamika politik lokal.

Setda Kota Cilegon, Maman Maulidin, yang juga hadir dalam acara pengukuhan, menyampaikan ucapan selamat kepada Nana Supiana. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Nana Supiana. Saya yakin, beliau mampu menjalankan pemerintahan dengan baik, menjaga kondusifitas, dan melaksanakan arahan dari Pj Gubernur Banten selama dua bulan ini,” kata Maman.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top