Selasa, 24 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Berkontribusi Padamkan Kebakaran TPSA Bagendung, Wali Kota Helldy Apresiasi 24 Instansi, Perusahaan dan Individu

Admin

| Selasa, 24 September 2024

| 17:56 WIB

Wali Kota Helldy Apresiasi 24 Instansi, Perusahaan dan Individu. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan apresiasi kepada 24 instansi, perusahaan dan individu yang terlibat dan berkontribusi terhadap aktivitas pemadaman kebakaran di Tepat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung. Penghargaan tersebut disampaikan dalam apel pagi yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa 24 September 2024.

“Kami memberikan penghargaan tinggi kepada semua unsur yang terlibat, baik dinas terkait, perusahaan maupun individu yang berani membantu dalam usaha memadamkan api,” kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian Di Cilegon, Selasa 24 September 2024.

Menurut Helldy, pihaknya perlu melakukan evaluasi terhadap kejadian tersebut. “Ini menjadi evaluasi untuk kita semua. Hasil dari evaluasi ini akan segera kami perbaiki, termasuk penyelidikan terhadap empat titik kebakaran yang saat ini masih dalam proses oleh pihak berwenang,” tuturnya.

BACA : Kebakaran TPSA Bagendung Berhasil Dipadamkan, Helldy Apresiasi Kolaborasi Pemerintah dengan Industri

Dalam hal ini, Helldy memberikan apresiasi khusus kepada dua individu yang dengan semangat membantu membuka akses jalan menuju titik kebakaran menggunakan excavator. “Mereka berani menembus asap demi memberikan akses bagi unit pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Robby Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon atas penghargaan tersebut. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja dalam penanganan kebakaran,” ucapnya.

Robby menjelaskan bahwa lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam pemadaman tersebut dengan bantuan unit dari berbagai perusahaan dan instansi. “Banyak yang turut membantu termasuk dengan membawa mobil tangki air untuk mempermudah akses air untuk memadamkan api. Harapan kami kedepan adalah tidak terjadinya lagi kebakaran di TPSA Bagendung,” jelasnya.

Penerima Penghargaan Operator alat berat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon Rifky Wahyudin menceritakan pengalamannya dalam membantu pemadaman. “Setelah berkoordinasi, kami bersama teman, pak Turi langsung membuka jalan menuju titik kebakaran untuk mempermudah akses pemadam menggunakan excavator. Terimakasih atas apresiasi yang telah kami Terima hari ini, kami sangat merasa terhormat menerima penghargaan ini,” katanya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top