Selasa, 24 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

74 DKM Sudah Terima Bantuan Dana Hibah Pemkot Cilegon

Admin

| Selasa, 24 September 2024

| 13:55 WIB

74 DKM Sudah Terima Bantuan Dana Hibah. (Foto: Pemkotcilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM  – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sudah sukses menyalurkan dana hibah untuk 74 dari 76 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang menjadi target penerima di Kota Cilegon. Bantuan dana hibah DKM merupakan salah satu dari 10 program perioritas yang dicanangkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakilnya Sanuji Pentamarta dengan nilai bantuan sebesar Rp 20 juta.

“Alhamdulillah hibah masjid dan mushola dari 76 yang menjadi target penerima, sebanyak 74 diantaranya sudah dicairkan dan 2 sisanya sedang dalam proses,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Rahmatullah Di Kota Cilegon, Senin 23 September 2024.

Menurut Rahmatullah, pihaknya menargetkan seluruh penerima bantuan dana hibah DKM tuntas dibulan September 2024 ini. “Dua DKM yang masih dalam proses pencairan dalam tahap pembuatan rekening, karena ada pergantian pengurus DKM baru,” tuturnya.

BACA : Penyaluran Dana Hibah DKM Cilegon Ditarget Tuntas September Ini

Dijelaskan Rahmatullah, pengajuan pencairan bantuan dana hibah bagi DKM tersebut dilakukan secara bertahap sejak Juni 2024 lalu. Hal itu disesuaikan dengan arahan dari Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon. “Pada bulan Juni lalu sudah disalurkan untuk 29 DKM, bulan Juli sebanyak 20 DKM dan bulan Agustus sebanyak 7 DKM dengan masing-masing Rp 20 juta per dua tahun. Sisanya 20 DKM lagi kami ajukan bulan ini (September-red) yang Alhamdulillah tinggal 2 DKM yang sedang dalam proses pencairan,” jelasnya.

Rahmatullah berharap, penyaluran bantuan dana hibah tersebut dapat memberikan manfaat besar untuk menunjang aktivitas dan kegiatan DKM. “Program ini untuk membantu kegiatan atau operasional masjid. Semoga terus berjalan lancar dan bermanfaat untuk kepentingan ummat,” harapnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top