Selasa, 24 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tiga Partai Tegaskan Dukungannya untuk Airin-Ade di Pilkada Banten

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Selasa, 24 September 2024

| 10:15 WIB

Partai PKP satu dari tiga partai yang memberikan dukungannya untuk Airin-Ade di Pilkada Banten. Foto : Tim Media Airin

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi semakin memperkuat posisinya di Pilkada Banten 2024. Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, terbaru tiga partai politik secara resmi menegaskan dukungannya untuk memenangkan pasangan Airin-Ade.

Dukungan tersebut datang dari Partai Berkarya, Partai Masyumi, dan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP). Dukungan ini diberikan langsung kepada Airin yang dihadiri oleh pimpinan dan pengurus masing-masing partai, di Kota Serang, Senin (23/9/2024).

Ketua DPW Partai Berkarya Alfauzi Salam menyatakan bahwa dukungan ini merupakan hasil aspirasi kader partainya di tingkat DPD kabupaten/kota se-Provinsi Banten untuk mendukung dan memenangkan pasangan Airin-Ade. Selain itu, arahan dari DPP Partai Berkarya juga memperkuat keputusan untuk mendukung penuh pasangan Airin-Ade dalam Pilkada Banten.

BACA : Pilkada Banten 2024: Airin-Ade Sumardi 1, Andra Soni-Dimyati 2

“Dukungan ini sejalan dengan keinginan kader kami, yang menginginkan Ibu Airin menjadi gubernur Banten dan Pak Ade Sumardi menjadi wakil gubernur Banten. Kami juga telah menerima arahan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan konsolidasi di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk memaksimalkan dukungan serta menyamakan strategi pemenangan. Apalagi, lanjut dia, pengalaman Airin dalam memimpin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Ade di Kabupaten Lebak, juga menjadi salah satu alasan kuat untuk memilih pasangan Airin-Ade.

“Kami melihat Ibu Airin dan Pak Ade sangat menarik untuk dipilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten, karea ini satu-satunya calon yang bagus, berpengalaman memimpin sebuah daerah di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPW Partai Masyumi Banten Andhi Mahmudi menekankan bahwa dukungan ini karena kerja nyata Airin di Kota Tangerang Selatan. Ia berharap keberhasilan Airin di Kota Tangerang Selatan dapat diwujudkan di Provinsi Banten.

“Kami nilai bahwa Ibu Airin telah menunjukkan amanah selama masa pemerintahannya di Kota Tangerang Selatan, dan kami siap mendukungnya bersama Pak Ade Sumardi di Pilkada Banten,” ujarnya.

Sebagai Partai ideologis berbasis ormas-ormas Islam, pihaknya berkomitmen untuk mengawal pasangan Airin-Ade, baik selama kontestasi maupun setelah terpilih. Karena itu, ia menegaskan pentingnya konsolidasi dan sinergitas dengan jajaran pengurus di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama berjuang demi kemenangan Airin-Ade.

“Kami akan menyusun pernyataan bersama untuk bergerak maksimal dalam memenangkan Ibu Airin dalam Pilkada Banten. Dari dua kandidat yang ada, kami percaya Ibu Airin dan Pak Ade adalah sosok yang tepat untuk mewujudkan Banten yang lebih sejahtera,” tutupnya.

Sementara, Ketua PKP Banten Sarbini Al-Kabin menerangkan pihaknya telah membangun komunikasi politik sejak pertama Airin-Ade maju di Pilkada Banten. Dukungan ke Airin-Ade juga menurutnya merupakan aspirasi dari pengurus PKP Banten.

“Alhamdulillah dengan Ibu Airin dan Pak Ade maju. Langsung saya sampaikan, bahkan perhari ini surat rekomendasi dari DPN PKP itu turun, karena sudah dipersiapkan dari awal untuk ke Ibu Airin dan Pak Ade,” ujar Ketua PKP Banten Sarbini Al-Kabin, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua PKP Banten Sarbini Al-Kabin mengatakan kolaborasi antara Airin-Ade Sumardi dinilai mampu menghasilkan sinergi positif dan membawa angin segar bagi pembangunan Provinsi Banten. Pengalaman kepemimpinan Airin-Ade, kata dia, akan menjadi kekuatan yang luar biasa dalam memajukan Provinsi Banten.

“Jadi ini memang perpaduan yang sangat luar biasa, makanya kenapa kita sampaikan dukungan dan rekomendasi kepada Ibu Airin Rachmi Diany dan Pak Ade Sumardi maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, dengan kepemimpinan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi program-program yang diusungnya dapat segera direalisasikan saat terpilih menjadi gubernur dan wakil Banten. “Sehingga mampu membawa Banten lebih sejahtera,” pungkasnya. (*)

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top