Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

1.674 Siswa Dapat Beasiswa dari Dindikbud Cilegon  

Budiman

| Rabu, 18 September 2024

| 18:50 WIB

Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila usai acara bantuan sosial beasiswa, Rabu, (18/9/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon memberikan beasiswa kepada 1.674 siswa kurang mampu tingkat SD dan SMP. 

“Terdiri dari 804 siswa SD/Sederajat, SMP/Sederajat itu 870 siswa,” ujar Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila usai acara bantuan sosial beasiswa di SMP Al Azhar, Rabu, 18 September 2024.

Selain kurang mampu, pemberian bantuan beasiswa ini juga diperuntukkan bagi para siswa yang berstatus yatim.

Untuk anggaran, kata Heni, Pemkot Cilegon melalui Dindikbud telah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,47 miliar di tahun 2024. Dana tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

“Meningkat dari (tahun) kemarin, kemarin sekitar Rp 1,3 miliar kalau tidak salah. (Beasiswa) ini kan untuk anak-anak yang di sekolah swasta, baik MI, SD, MTs, ada juga dari sekolah kebutuhan khusus, 3 orang,” jelasnya.

BACA: Dindikbud Cilegon Buka Pendaftaran Beasiswa Full Sarjana

Pemberian beasiswa, lanjut Heni, tidak untuk semua sekolah. Pemberian bantuan ini harus mengajukan terlebih dahulu sebelumnya.

“Ini tidak semua sekolah, karena mengajukannya satu tahun sebelumnya melalui aplikasi e-bansos, hanya bagi yang mengajukan. Nanti ada verifikasi dari kami kemudian baru ditetapkan oleh walikota,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian bilang, program ini 

telah banyak membantu para siswa yang kurang mampu secara ekonomi.

“Ini sebagai program berkelanjutan, sebetulnya dari 2 tahun yang lalu, jadi 3 tahun sama tahun ini. Kami berikan bantuan berupa uang SPP untuk di level SD Rp 720 ribu, level SMP Rp 1.080.000 untuk di MDTA Rp 600 ribu. Kami merumuskan ini agar ada keadilan,” tutupnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top