Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dindikbud Cilegon Buka Pendaftaran Beasiswa Full Sarjana

Budiman

| Rabu, 18 September 2024

| 08:43 WIB

Dinas Pendidikan Kota Cilegon
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila saat diwawancarai di kantor Walikota Cilegon. (FOTO: MAULANA/EKBISBANTEN.COM).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon kembali membuka pendaftaran seribu kuota beasiswa full sarjana pada 17-20 September 2024.

Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heni Anita Susila memaparkan, pendaftaran ini di khususkan bagi jalur mandiri di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia dan kampus luar negeri.

Untuk kampus swasta yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Cilegon, kata dia, pendaftarannya akan dibuka setelah ini.

Sesuai dengan RPJMD, ditargetkan penyaluran beasiswa ini sebanyak 5.000 kuota sampai tahun 2025. Penyaluran beasiswa ini juga merupakan salah satu program prioritas daerah.

“Dengan bertambahnya 1.000 kuota beasiswa full sarjana pada tahun ini, berarti akan ada 4.000 beasiswa yang diberikan Pemkot Cilegon,” ujarnya, kemarin.

“Insya Allah sisanya 1.000 beasiswa lagi akan dituntaskan pada tahun depan,” tambah Heni.

Heni menjelaskan, program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa asal Kota Cilegon yang berprestasi atau dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Bagi mahasiswa yang tidak mampu bisa dibuktikan dengan membuat SKTM atau masuk dalam program keluarga harapan.

Syarat lain berupa adminisrasi seperti memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kota Cilegon, Ijazah SMA sederajat bagi lulusan tahun 2022 sampai 2024.

Untuk lebih lanjut mengenai persyaratan, dapat dibuka laman berikut http://sicerdas.cilegon.go.id.

“Berprestasi dibuktikan dengan keikutsertaan lomba juara lomba 1,2,3 tingkat kota, provinsi dan nasional,” jelasnya.

Untuk para calon mahasiswa dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, lanjut Heni, bakal diberikan bantuan berupa membayar UKT sebesar Rp 3 juta sampai delapan semester.

Kemudian Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, beasiswa full sarjana diberikan sebagai bentuk komitmennya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di kota baja agar menjadi lebih baik.

“Ini juga selaras dengan program pemerintah pusat dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045,” tukasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top