Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Janji Helldy-Alawi Bangun Sentra UMKM hingga Bisa Turunkan Pengganguran di Kota Cilegon 

Budiman

| Selasa, 17 September 2024

| 08:38 WIB

Foto bersama Tim Helldy-Alawi dalam acara pemaparan visi misi di Ballroom Hotel Aston Cilegon, Senin malam, (16/9/2024). Foto: Properti Ekbisbanten.com.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM– Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Alawi Mahmud berjanji bakal membangun sentra atau tempat UMKM. Keduanya ingin produk dan pelaku UMKM dapat menurunkan pengangguran di Kota Cilegon.

Hal itu tertuang dalam visi misi yang dirinci tujuh program unggulan dan 20 janji prioritas yang dipaparkan Helldy di Ballroom Hotel Aston Cilegon, pada Senin malam, 16 September 2024.

“Ada program pinjaman UMKM, kami juga akan membuat sentra kemitraan pusat strategis UMKM. Produk UMKM kita juga sudah unggul,” ujarnya.

Ia bilang, pertumbuhan UMKM berperan penting dalam menurunkan tingkat pengangguran. Data menunjukkan bahwa tingkat pengangguran di Kota Cilegon turun dari 12 persen di tahun 2015 menjadi 7,25 persen dalam dua tahun terakhir. Hal ini, kata Helldy, berkat dukungan dan pengembangan UMKM.

“Program-program ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi masyarakat Kota Cilegon, “pungkasnya.

BACA:Helldy-Alawi Paparkan Visi Misi, Lanjutkan Program Beasiswa Full Sarjana dan Berdayakan Guru Honorer

Sementara itu, Alawi menuturkan, berkomitmen mewujudkan pengembangan UMKM yang sudah tertuang dalam visi-misi keduanya.

“Visi misi yang kami buat bukan seremonial belaka, tapi niat tulus kami untuk mewujudkannya,” katanya.

Turut hadir bakal calon Wakil Gubernur Banten Dimyati Natakusumah. Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi terhadap kemajuan Kota Cilegon kepemimpinan Helldy. 

“Kami apresiasi terhadap kepemimpinan saat ini dan usaha keras dari calon seperti Helldy Agustian dan Alawi Mahmud yang telah bekerja keras untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat,” ujarnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top