Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ribuan Warga Kampung Maja Dukuh Desa Mander Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Budiman

| Senin, 16 September 2024

| 14:39 WIB

Ribuan warga Kampung Maja Dukuh, Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/9/2024) malam. Foto: DOK Muslimin.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Ribuan warga Kampung Maja Dukuh, Desa Mander, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu malam, 14 September 2024.

Ketua Panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW Muslimin menuturkan, peringatan hari besar Islam (PHBI) ini bertujuan untuk memuliakan pemimpin besar revolusi Islam sepanjang masa itu.

Peringatan yang diadakan di Halaman Pesantren Al Mufidah itu, kata dia, untuk meneladani akhlak sang Rasul. Terkhusus bagi generasi muda di kampungnya.

“Agar mengingat kembali akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW. Khususnya untuk generasi muda, supaya tidak terlena dengan kenyamanan yang di berikan oleh gadget di era digitalisasi ini,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri penceramah KH. Abdul Muhit atau Ki Merak itu, berlangsung dengan meriah dan turut menunjukkan kekompakan para warga di kampung Maja Dukuh.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan antusias warga terlihat saat datang serta mendukung PHBI ini,” ujar Mahasiswa Unpam Serang itu.

“Acara ini sukses bukan karena kerja satu atau dua orang, melainkan karena kompaknya para pemuda dan didukung penuh oleh para orang tua,” tutupnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top