Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Himpaudi Banten: Profesionalisme Guru Tingkatkan Mutu Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Selasa, 10 September 2024

| 10:30 WIB

HUT HIMPAUDI BANTEN (Foto : Himpaudi Banten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Provinsi Banten Hj. Euis Rusmalina, menyatakan, kebereadaan guru profesional dan berkualitas diyakini mampu meningkatkan mutu pendidikan pada anak usia dini (Paud).

Menurutnya, salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru Paud dengan adanya peluncuran komunitas belajar Paud Jawara Komunitas. Ini dibentuk dengan tujuan untuk memfasilitasi Guru Paud dalam meningkatkan kompetensi, berbagi praktik baik dan mengembangkan inovasi pembelajaran.

“Melalui komunitas ini, kita berharap dapat melahirkan generasi pendidik Paud yang berkualitas dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif dan berkarakter,” kata Hj. Euis Rusmalina saat menghadiri Hari Jadi Himpaudi ke 19, kemarin.

BACA : Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Marak, DP3AP2KB Cilegon Optimalkan Peran PATBM 

Tidak hanya itu, untuk membentuk identitas khas Himpaudi Provinsi Banten, maka dibutuhkan karakter yaitu dengan peluncuran batik Himpaudi Provinsi Banten. Batik ini merupakan identitas khas Himpaudi Provinsi Banten, yang memiliki makna filosofis mendalam terkait dengan pendidikan anak usia dini.

“Dengan mengenakan batik ini, kita tidak hanya menunjukkan kebanggaan sebagai anggota Himpaudi, tetapi juga ikut melestarikan budaya bangsa,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Adde Rosi Khairunnisa, Penasihat Himpaudi Provinsi Banten yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, peluncuran kartu tanda anggota dan media sosial Himpaudi Provinsi Banten akan berfungsi sebagai identitas resmi anggota Himpaudi dan memberikan berbagai manfaat, seperti akses ke berbagai program dan layanan Himpaudi.

“Sementara itu, media sosial Himpaudi akan menjadi sarana komunikasi, dan informasi yang lebih efektif bagi seluruh anggota,” ungkapnya.
Adde menilai, tantangan dibidang pendidikan anak usia dini semakin kompleks. Namun, pihaknya yakin dengan semangat kebersamaan dan inovasi yang terus dikembangkan, Himpaudi Provinsi Banten mampu mengatasi segala tantangan tersebut.

“Mari kita terus bergandengan tangan untuk mewujudkan cita-cita kita, yaitu menjadikan anak-anak Banten sebagai generasi emas yang cerdas, berakhlak mulia dan siap menghadapi masa depan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Adde mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas pencapaian yang telah diraih. Namun demikian, Himpaudi Provinsi Banten juga perlu terus berupaya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Provinsi Banten.

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-19 untuk Himpaudi Provinsi Banten. Semoga Himpaudi semakin jaya dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pendidikan anak usia dini di Indonesia,” imbuhnya.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top