Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Komitmen Majukan Prestasi Olahraga, Helldy Resmikan Turnamen Catur Open Wali Kota Cup 2024

Admin

| Rabu, 7 Agustus 2024

| 13:30 WIB

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka secara resmi Turnamen Catur Open Wali Kota Cup 2024 Tingkat Nasional yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cilegon di Sosoro Mall Merak, Minggu 4 Agustus 2024. (Foto:ist)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka secara resmi Turnamen Catur Open Wali Kota Cup 2024 Tingkat Nasional yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cilegon di Sosoro Mall Merak, Minggu 4 Agustus 2024. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen Kota Cilegon dalam memajukan prestasi olahraga.

“Bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Cilegon, kami berkomitmen untuk membangun prestasi dalam dunia olahraga. Kami akan selalu mendukung kegiatan olahraga di Kota Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Minggu 4 Agustus 2024. 

Dalam hal ini. Helldy memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan Turnamen Catur Open Wali Kota Cup 2024. “Kami sangat menghargai kerja keras panitia yang mengadakan turnamen ini di tengah-tengah Mall. Sebuah hal yang jarang terjadi di Cilegon,” ungkapnya. 

BACA:http://Komitmen Majukan Prestasi Olahraga, Helldy Resmikan Turnamen Catur Open Wali Kota Cup 2024

Menurut Helldy, pihaknya memilik tekad untuk terus memajukan olahraga catur di Kota Cilegon. “Kami sangat ingin memajukan semua cabang olahraga di Kota Cilegon, termasuk catur. Kami berkomitmen untuk mendorong prestasi catur dari Cilegon di tingkat nasional,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Cilegon Hasan Saidan menyampaikan antusiasme peserta yang mengikuti turnamen tersebut. “Hari ini, kami memiliki lebih dari 400 peserta dari seluruh Indonesia, bahkan ada atlet catur dari luar negeri. Mereka berkompetisi dalam dua kategori, yaitu junior dan non master,” terangnya. 

Hasan berharap, antusiasme peserta dapat memicu pembentukan sekolah catur di Kota Cilegon. “Dengan antusiasme yang besar, kami berencana untuk mengadakan turnamen catur yang lebih besar tahun depan. Harapan kami, Cilegon akan memiliki sekolah catur di masa depan,” harapnya. 

Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, Kepala Dispora Kota Cilegon Sakri Jasiman, serta Camat Pulomerak beserta Lurah dari Kecamatan Pulomerak.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top