Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Hadapi TA 2025, Wali Kota Helldy Komitmen Optimalkan Setiap Aspek Anggaran Untuk Kepentingan Masyarakat Cilegon

Admin

| Selasa, 6 Agustus 2024

| 19:00 WIB

Wali Kota Cilegon Helldy Agustus berkomitmen kuat untuk terus mengoptimalkan setiap aspek anggaran demi kepentingan masyarakat. (Foto:ist)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM— Wali Kota Cilegon Helldy Agustus berkomitmen kuat untuk terus mengoptimalkan setiap aspek anggaran demi kepentingan masyarakat. Hal itu disampaikan Helldy disela Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon dalam rangka Meratifikasi Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran/Perioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2025 dan Pemaparan Rancangan Perubahan KUA/PPAS TA 2024, Selasa 6 Agustus 2024.

“Kami berkomitmen untuk mengoptimalkan setiap aspek anggaran demi kepentingan masyarakat Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 6 Agustus 2024. 

Dalam hal ini, Helldy menekankan kemajuan perencanaan anggaran daerah. “Kami telah berhasil menyepakati Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2025 yang menandakan langkah maju besar dalam pengelolaan anggaran kami. Proses pembahasan yang menyeluruh antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD memastikan keputusan yang tepat untuk masa depan kota ini,” ungkapnya.

BACA : http://Hadapi TA 2025, Wali Kota Helldy Komitmen Optimalkan Setiap Aspek Anggaran Untuk Kepentingan Masyarakat Cilegon

Menurut Helldy, target pendapatan daerah tahun anggaran 2025 diestimasikan mencapai Rp 2,16 triliun dengan belanja daerah direncanakan sebesar Rp 2,24 triliun. Proyeksi penerimaan pembiayaan diperkirakan sebesar Rp 81,28 miliar, tanpa alokasi untuk pengeluaran pembiayaan. “Sebagai tanggapan terhadap evaluasi kinerja dan perkembangan terbaru, kami mengajukan perubahan pada Rancangan KUA/PPAS Tahun Anggaran 2024. Penyesuaian ini penting untuk mencerminkan kapasitas fiskal dan kondisi terbaru dengan pendapatan daerah yang diperkirakan naik menjadi Rp 2,39 triliun dan belanja daerah sebesar Rp 2,49 triliun,” tuturnya. 

Dijelaskan Helldy, perubahan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam mencapai target pembangunan. “Perubahan ini akan membantu kami lebih fokus pada pencapaian visi dan misi Kota Cilegon. Terima kasih kepada DPRD atas dukungan dan masukan berharga selama proses pembahasan,” kata Helldy seraya memastikan bahwa dokumen lengkap tentang perubahan anggaran akan segera diserahkan untuk dibahas lebih lanjut dengan DPRD Kota Cilegon. 

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, para Anggota DPRD Kota Cilegon dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top