Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Penutupan MPLS SDN Cipaot Kepuh, Camat Ciwandan Ajak Orangtua Kompak Bersama Sekolah

Admin

| Kamis, 1 Agustus 2024

| 17:30 WIB

Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengajak para orangtua untuk terus kompak bersama-sama dengan sekolah melakukan pendidikan kepada anak-anak. (Foto:ist)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengajak para orangtua untuk terus kompak bersama-sama dengan sekolah melakukan pendidikan kepada anak-anak. Hal itu disampaikan Agus saat menutup secara resmi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cipaot Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Senin 29 Juli 2024.

“Mari kita bersama-sama antara orangtua dan pihak sekolah untuk mendidik anak-anak kita. Saat dirumah tentu dalam bimbingan orangtua dan saat disekolah dalam bimbingan pihak sekolah. Dengan demikian, maka diharapkan agar anak benar-benar mendapatkan perhatian pendidikan secara baik didalam dan diluar sekolah,”

Menurut Agus, pihaknya telah secara bergiliran melakukan monitoring terhadap pelaksanaan MPLS tingkat SD dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di lingkungan Pemerintah Kecamatan Ciwandan. Proses monitoring dilakukan bersama-sama dengan Bunda Paud dan para lurah. “Sejak dimulai MPLS minggu (Pekan-red) lalu, saya terus keliling ke sekolah-sekolah, baik SD maupun SMP. Tujuannya melakukan monitoring sebagai langkah untuk memasikan proses penerimaan siswa baru dan pelaksanaan MPLS berjalan baik,” tuturnya. 

Pada setiap agenda monitoring, Agus mengaku, pihaknya berusaha untuk melakukan interaksi dengan para orang tua, guru dan pelajar. “Hari ini (Kemarin-red) saya juga melakukan monitoring ke sejumlah sekolah, termasuk diantaranya penutupan MPLS di SDN Cipaot Kepuh. Alhamdulillah, acaranya berlangsung lancar dan meriah,” akunya. 

BACA : http://Penutupan MPLS SDN Cipaot Kepuh, Camat Ciwandan Ajak Orangtua Kompak Bersama Sekolah

Sementara itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kecamatan Ciwandan, Ratu Rahmawati mengatakan, kegiatan MPLS merupakan masa transisi bagi anak didik, dari yang sebelumnya Paud atau Tamank Kanak-kanak (TK) ke pendidikan dasar atau SD. “Masa MPLS merupakan masa transisi dari Paud ke SD, makanya terkait Calistung (Membaca, Menulis dan Menghitung) harus dilakukan pelan-pelan saja, jangan langsung, agar anak-anak tidak kaget,”

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top