Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pekan Depan IKA Untirta Gelar Mubes ke-8, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Ismatullah

| Rabu, 31 Juli 2024

| 19:52 WIB

IKA Untirta foto bersama disela-sela launching Mubes IKA Untirta ke-8. (Foto: Ismatullah/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Presidium Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi melaunching kegiatan musyawarah besar (Mubes) IKA Untirta ke-8 di salah satu kafe di Kota Serang, Rabu, 31 Juli 2024.

Rencananya, kegiatan Mubas IKA Untirta ke-8 itu bakal digelar di Kampus Untirta Sindangsari, tepatnya di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada, Rabu, 7 Agustus 2024 besok.

Ketua Presidium IKA Untirta Muhammad Kholik Kenalan mengatakan, kegiatan Mubes IKA Untirta ke-8 digelar karena kepengerusan IKA Untirta sebelumnya telah selesai pada tahun 2023 kemarin.

BACA: Dekan FKIP Untirta Paparkan Perspektif Halal Bihalal Membangun Jawara Peradaban

Adapun agenda utama Mubes IKA Untirta ke-8 tersebut yakni pemilihan calon ketua terbaru dan penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) IKA Untirta yang belum direvisi sejak tahun 2014.

“Agenda utamanya merevisi dan melakukan penyempurnaa AD/ART dan pemilihan ketua,” ujar Muhammad Kholik Kenalan.

Ia mengatakan, melalui kegiatan mubes ke-8 itu pihaknya berharap, estafet kepengurusan dan organisasi IKA Untirta tetap berkesinambungan.

BACA: Survei PolLead Consulting: Airin 41,28%, Arief 24,67%, Rano 10,11%, Dimyati 4,68 %, Andra 3,61%,dan Ade 1,77%

Sehingga, IKA Untirta terus dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan perkembangan Untirta ke depan.

“Saya berharap bahwa momen ini juga akan menjadi ajang untuk reuni antar alumni Untirta baik yang saat ini ada di Indonesia maupun di luar negeri,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Mubes IKA Untirta Dadan Suryana mengatakan, kegiatan launching Mubes IKA Untirta ke-8 tersebut diadakan agar semua alumi Untirta dapat mengetahui dan hadir saat acara tersebut digelar pada pekan depan.

BACA: Surya Paloh Pilih Andra Soni-Dimyati Ketimbang Airin untuk Maju Pilgub Banten

“Untuk itu saya mengundang seluruh alumni Untirta untuk hadir dan berpartisipasi, silahkan datang di Mubes ini dan mencalonkan diri sebagai ketua,” katanya.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, agenda Mubes IKA Untirta ke-8 ini dilaksanakan setelah terbentuknya Presdium IKA Untirta yang berisikan para Ketua IKA Fakultas.

“Para Ketua IKA Fakultas menginisiasi membentuk Presidium IKA Untirta dan menyepakati untuk melaksanakan Mubes ke-8” katanya.

BACA: Waduh!! 17 Perusahaan di Tangerang Dilaporkan ke Kejati Banten

Dadan mencatat, hingga saat ini jumlah alumni Untirta yang ada di Indonesia atau luar negeri sebanyak 65 ribu orang.

“Menurut Bapak Warek 3 Untirta, alumni Untirta sudah ada 65 ribu orang, makanya kenapa perlu diadakannya Mubes ini, karena alumni Untirta ini sudah begitu banyak,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top