Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Menuju Indonesia Emas 2045, Tia Rahmania Sebut Tantangan Perempuan Makin Banyak

Irfan Fahrulroji Suparlin

| Kamis, 18 Juli 2024

| 14:03 WIB

rapat koordinasi bidang nasional bidang perempuan dan anak. (Foto: Dok. istimewa)

EKBISBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Perempuan dan Anak menggelar rapat koordinasi bidang nasional yang bertajuk “Perempuan Hebat, Anak Berkualitas, Indonesia Jaya” di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro 58, Rabu (17/7).

Rapat koordinasi ini merupakan rangkaian kerja partai untuk mengawal, mengarahkan, memastikan, dan mengamankan kebijakan politik pemerintah secara nasional dan daerah, khususnya terkait perempuan dan anak.

Anggota DPR RI Terpilih, Tia Rahmania, menjelaskan bahwa perempuan memiliki banyak tantangan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Tantangan tersebut antara lain kesenjangan ekonomi, ketidakpastian hukum, minimnya rasa aman, dan maraknya kekerasan seksual yang dialami perempuan Indonesia.

“Perempuan memiliki peranan penting dalam membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Namun, dalam proses menuju ke sana, banyak sekali problematika yang dihadapi perempuan-perempuan kita, mulai dari kesenjangan ekonomi, ketidakpastian hukum, minimnya rasa aman untuk perempuan, dan maraknya kekerasan seksual yang menimpa perempuan,” jelas Tia.

Tia juga mengungkapkan bahwa rapat koordinasi nasional bidang ini fokus terhadap belanja masalah yang disampaikan dari tiap-tiap kader yang berada di daerah.

“Salah satu tujuannya juga adalah kita melakukan ‘belanja masalah’ yang kita tampung dari laporan-laporan kader-kader kita di daerah terkait permasalahan perempuan dan anak, yang nantinya akan kita rumuskan menjadi kebijakan,” ungkapnya.

Senada dengan Tia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Saraswati mengatakan, tantangan yang dihadapi perempuan dan anak Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 begitu kompleks.

Sehingga butuh perhatian khusus dan kolaborasi banyak pihak untuk mengatasi tantangan itu.

“Terkait dengan rapat koordinasi bidang nasional ini, dilakukan untuk mengkonsolidasikan kekuatan internal partai agar implementasi kebijakan pemerintah yang pro-rakyat dapat dilaksanakan,” kata Bintang.

Untuk diketahui, rapat koordinasi nasional bidang perempuan dan anak dipimpin langsung oleh I Gusti Ayu Bintang Saraswati yang juga merupakan Ketua Bidang Perempuan dan Anak di PDI Perjuangan, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Anggota DPR RI Diah Pitaloka, serta seluruh kader perempuan baik di DPD maupun DPC yang membidangi perempuan dan anak.*

Editor :Ismatullah

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top