Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Andra-Dimyati Siap Fasilitasi Beasiswa hingga Doktor, Barisan Milenial Banten: Kita Kawal

Budiman

| Selasa, 16 Juli 2024

| 19:31 WIB

Acara diskusi Barisan Milenial Banten di Coffee Shop Gerobak Titik Temu, Kota Serang, Selasa (16/7/2024). Foto: Dok BMB.

EKBISBANTEN.COM- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah mengusung program beasiswa Sarjana hingga Doktor.

Merespon program itu, Ketua Barisan Milenial Banten (BMB) Sandra Permana mengaku siap mengawal dan mendorong program di bidang pendidikan tersebut.

Hal itu ia ungkapkan dalam diskusi santai bertajuk “Ruang Ngopi” (Ngobrol Pilkada) di Coffee Shop Gerobak Titik Temu, Kota Serang, Selasa, 16 Juli 2024.

“Kita perlu kawal dan dorong program yang di tawarkan oleh pak Dimyati, karena ini terobosan program untuk kita sebagai milenial yang memiliki masa depan panjang dan sebagai penerus estafet politik serta kemajuan peradaban,” ujarnya.

Sandra yang juga sebagai narasumber menyampaikan, Pemprov Banten saat ini belum mampu untuk mewujudkan program pendidikan beasiswa hingga Doktor bagi kaum milenial.

Padahal program Beasiswa Sarjana hingga Doktor sangat dibutuhkan oleh kaum Milenial Banten dalam meningkatkan potensi dan kompetensi untuk berkehidupan layak.

Terlebih lagi, dalam Indeks Pembangunan Manusia memiliki indikator, di antaranya umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan yang meliputi kemampuan baca, tulis dan rata-rata tahun bersekolah, kemudian standar hidup layak.

“Sehingga apabila Milenial Banten diberikan peluang menjadi Sarjana, Magister dan Doktor, pada akhirnya IPM Banten menuju 80 ke atas dengan kategori sangat tinggi, hal ini merupakan sebuah kepastian,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga membahas peran serta milenial dalam menyambut pilkada yang sangat di perlukan, karena bagaimanapun partisipasi mereka dapat menentukan arah kebijakan dan isu-isu yang diangkat dalam masyarakat.

“Milenial harus mampu berbuat lebih dari sekedar dukung mendukung saja pada Pilkada Banten. Milenial Banten dituntut untuk dapat melihat rekam jejak, visi dan misi serta program yang diusung oleh para kandidat,” tutupnya.

Sebagai informasi, Ruang Ngopi atau Ngobrol Pilkada memiliki tema besar, yakni “Layanan Masyarakat Gratis 2024” yang akan dilaksanakan secara rutin dan akan roadshow dari kampus ke kampus sebagai wahana diskusi dan gagasan untuk kemajuan Provinsi Banten ke depan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top