Sabtu, 21 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi Tutup Usia Saat Laksanakan Ibadah Haji, MUI Banten Serukan Salat Gaib

Esih Yuliasari

| Jumat, 7 Juni 2024

| 07:00 WIB

KH Tb Hamdi Ma'ani Rusydi tutup usia
Ketua MUI Banten, KH Tb Hamdi Ma'ani Rusydi tutup usia.

EKBISBANTEN.COM – Kabar duka datang dari Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi.

Ia dinyatakan tutup usia pada Jumat (7/6/2024) di Rumah Sakit dr Efan & Bagedo Jeddah, Arab Saudi saat akan melaksanakan ibadah haji.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Plt. Ketua Umum MUI Banten, Dr. KH. A. Bazari Syam. Lewat pesan WhatsApp, ia mengimbau para pengurus MUI di semua tingkatan, pimpinan Pondok Pesantren se-Banten dan masyarakat provinsi Banten untuk melaksanakan salat gaib.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Abah KH Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi (Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Banten) pada hari Jumat 7 Juni 2024 bertepatan dengan 29 Dzulqa’dah 1445 H di Rumah Sakit dr Efan & Bagedo Jeddah Arab Saudi,” katanya.

“Berkenaan dengan hal tersebut kami mengimbau kepada para pengurus MUI di semua tingkatan, pimpinan Pondok Pesantren se-Banten dan masyarakat provinsi Banten untuk melaksanakan salat gaib untuk Almarhum KH Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi bin KH Tb. Ma’ani Rusydi selepas salat Jumat dan dilanjutkan dengan doa bersama,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dr. KH. A. Bazari Syam berharap, amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan memperoleh ampunannya, ditempatkan di SyurgaNya.

“Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top