Minggu, 8 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Harlah ke-99 Tahun, Keluarga Besar Al-Khairiyah Gelar Ziarah Akbar ke Makam Brigjend KH Syam’un

Esih Yuliasari

| Kamis, 23 Mei 2024

| 14:00 WIB

Ziarah Akbar
Rangkaian ziarah Akbar menyambut Harlah Al-Khairiyah ke-99 tahun. (FOTO: DOK. AL-KHAIRIYAH).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Keluarga besar Al-Khairiyah menggelar ziarah akbar ke makam Pendiri Al-Khairiyah, Brigjend KH. Syam’un.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian hari lahir (harlah) Al-Khairiyah ke-99 Tahun.

Sebelumnya berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya yakni baksos ke Cabang Al-Khairiyah dan donor darah.

Dalam kesempatan ini Ketua Pelaksana Humaidi, menyampaikan pelaksanaan Harlah Al-Khairiyah akan di laksanakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024 yang merupakan acara puncaknya.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Al-Khairiyah khususnya yang ada di Provinsi Banten untuk dapat menyempatkan waktunya hadir peringatan Harlah merupakan tradisi yang sudah menjadi ketetapan bagi Al-Khairiyah,” katanya.

Adapun, ia menyebut tema yang diambil kali ini oleh panitia adalah “Memperkokoh Persatuan mewujudkan peradaban menuju satu abad Al-Khairiyah untuk kemaslahatan Umat dan Bangsa”.

Humaidi menuturkan, atas nama panitia Harlah Al-Khairiyah, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Al-Khairiyah yang berkenan hadir.

“Baik unsur PB Al-Khairiyah, DPW, DPD, DPK, PCI Al-Khairiyah dan Unsur Civitas Akademika Kampus Al-Khairiyah Citangkil serta unsur pemerintahan setempat, Camat Cinangka, Polsek, Koramil dan MUI serta tokoh masyarakat Kamasan,” ujarnya.

Sementara itu, sambutannya Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin menyampaikan pesan kepada seluruh Warga Al-Khairiyah untuk terus Istiqomah berbakti, mengembangkan dan memajukan Amal usaha Al-Khairiyah.

“Amal usaha itu telah dikaryakan oleh Brigjen KH. Syam’un dan para pendiri Al-Khairiyah diberbagai cabang yang telah berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” jelasnya.

Selama kegiatan ziarah ini, doa bersama dipimpin langsung oleh KH. Hikmatullah Jamud, adapun penyampaian risalah Perjuangan Brigjend KH Syam’un disampaikan oleh Ustd. Alwiyan Q, Syam’un.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top