Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pujian Selangit Kapten Timnas U-23 Korsel Jelang Hadapi Indonesia di Perempat Final Piala Asia

Esih Yuliasari

| Kamis, 25 April 2024

| 07:30 WIB

Timnas Korea Selatan
Punggawa timnas u-23 Korea Selatan. (FOTO: INSTAGRAM THEKFA).

EKBISBANTEN.COM – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024).

Diketahui, Korsel melenggang ke 8 besar usai berstatus sebagai juara Grup B. Taeguk Warriors meraih hasil sempurna di fase grup dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Mereka juga belum kebobolan.

Sementara Indonesia melaju dengan status runner up grup A. Garuda Muda mengumpulkan enam poin di bawah Qatar yang menjadi juara grup dengan tujuh poin. Merah Putih kalah sekali dari Qatar dan kemudian meraih poin usai mengalahkan Australia dan Yordania.

Pada pertandingan yang akan tersaji ini, Korea Selatan lebih diunggulkan apalagi jika menilik dari hasil di fase grup. Mereka juga pernah juara pada edisi 2020 dalam enam kali keikutsertaan dalam ajang ini.

Sementara, Indonesia baru menjalani debut di Piala Asia U-23 dengan langsung mampu menembus perempat final. Kondisi ini membuat pasukan Shin Tae-yong dianggap banyak pihak sebagai underdog.

Namun, kapten Korsel U-23, Byun Jun-soo, tak mau menganggap Indonesia sebagai underdog.

Ia menilai Indonesia tim yang kuat setelah melihat semua laganya di fase grup. Byun juga menyebut Indonesia adalah tim yang punya organisasi yang sangat bagus dan agresif.

“Saya sudah menonton tiga pertandingan Indonesia dan menurut saya mereka bukan underdog. Mereka terorganisir dengan baik, cepat, agresif dan mendapatkan banyak momentum. Mereka adalah tim yang bagus,” kata Byun dikutip dari laman AFC.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top