Jumat, 18 Oktober 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Ratusan Warga Serang Tunaikan Salat Id di Masjid Agung Banten Lama

Budiman

| Rabu, 10 April 2024

| 07:35 WIB

Ratusan Warga Kota Serang Menunaikan ibadah Salat Idulfitri 1445 H di Masjid Agung Banten Lama, Rabu (10/4/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM-Ratusan warga Kota Serang menunaikan Ibadah Salat Idulfitri 1445 H di Masjid Agung Banten Lama pada Rabu 10 April 2024.

Salat tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan kultum oleh Khatib.

Khatib mengajak kepada para jamaah untuk senantiasa selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh sang pencipta.

Selain itu, khatib juga mengajak ratusan jamaah untuk merenung atas pencapaian yang sudah didapat usai bulan Ramadan berakhir.

“Sebulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa, puncaknya Idulfitri. Sebelumnya kita juga diwajibkan berzakat agar semua bisa merayakan bulan kemenangan,” ujar Khatib.

Namun, kata Kahtib, banyak para manusia yang terlena dengan hari kemenangan dan menjadikan bulan Ramadan datang dengan sia-sia.

“Kita disibukkan dengan THR, belanja baju baru. Jauh daripada itu, patut kita renungkan, bulan kemenangan ialah bulan kematangan spiritual, bulan yang harusnya bisa mendekatkan diri dengan yang maha pengasih,” kata Khatib.

“Semoga kita masuk orang-orang yang beruntung, dapat menjadikan momen bulan Ramadan dan bulan kemenangan dengan sebaik-baiknya,” tutup Khatib.

Usai kultum dari Khatib, para jamaah kemudian bersalam-salaman diiringi salawat Nabi Muhammad SAW untuk saling memaafkan.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top