Kamis, 19 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

H-5 Lebaran, Arus Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Tercatat Meningkat 7,8 Persen

Budiman

| Sabtu, 6 April 2024

| 22:12 WIB

Sejumlah antrian kendaraan saat memasuki gerbang tol Merak. (FOTO: HUMAS ASTRA TOL TANGERANG-MERAK).

EKBISBANTEN.COM-Astra Infra Toll mencatat lalu lintas (lalin) arus kendaraan meningkat sebanyak 7,8 persen pada Tol Tangerang-Merak per Jumat 5 April 2024. Hal itu jika dibandingkan dengan lalin harian rata-rata (LHR) normal.

Dari H-10 sampai H-5 lebaran atau 31 Maret hingga 5 April 2024, aktivitas lalin kendaraan paling tinggi terjadi pada H-5 sebanyak 176.469 di Tol Tangerang-Merak.

Sebagai upaya antisipasi mencegah kepadatan, Astra Infra melakukan berbagai inisiatif dan imbauan yang ditujukan untuk para pemudik.

“Mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kesiapan sebelum berangkat, mulai dari kondisi pengemudi, kendaraan, hingga yang tak kalah penting memastikan saldo e-toll cukup untuk mencegah terjadinya kemacetan akibat pengemudi yang kekurangan saldo e-toll di gerbang tol,” ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar, Sabtu (6/4/2024).

Ia juga mengimbau pemudik untuk merencanakan perjalanan dengan menyiapkan saldo e-toll dan melebihkan 20-30 persen dari biaya yang diestimasi.

Tak lupa, keselamatan berkendara juga patut diperhatikan seperti menjaga batas aman, serta beristirahat di rest area atau di luar jalan tol jika lelah, mengantuk, atau telah berkendara selama 4 jam berturut-turut.

Sebagai informasi, bagi para pemudik yang ingin pergi ke wisata Pantai Anyer, saldo e-toll yang perlu dipersiapkan adalah sekitar Rp52.500.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top