Minggu, 22 September 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Adira Finance Targetkan Pertumbuhan Total Aset Perusahaan Sebesar 13 Persen pada Tahun Ini

Admin

| Selasa, 26 Maret 2024

| 17:30 WIB

Adira Finance
Adira Finance.

EKBISBANTEN.COM – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) atau Adira Finance menargetkan pertumbuhan total aset perusahaan mencapai 13 persen di tahun 2024 ini.

Deputy Director Chief of Financial Officer Adira Finance, Sylvanus Gani M mencatat sejalan dengan pertumbuhan pembiayaan baru, Adira Finance mencatatkan piutang yang dikelola per posisi Desember 2023 sebesar Rp55,7 triliun.

Adapun angka tersebut meningkat 25 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Maka tahun ini kami juga targetkan tumbuh double digit,” katanya.

Sylvanus mengatakan guna mencapai target itu, Adira Finance telah mempersiapkan beberapa inisiatif strategi untuk memperkokoh dan menjaga kinerja keuangan secara berkelanjutan seperti.

Ia menjelaskan Adira Finance akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi nasabah.

Selain itu Adira Finance juga akan memperkuat hubungan baik dengan dealer- dealer yang telah bekerja sama.

“Kami juga akan terus mengembangkan digitalisasi di dalam Perusahaan dan ekosistem guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis,” ujarnya.

Sylvanus menambahkan, terkait kepemilikan saham hingga saat ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjadi pemegang saham utama dan pengendali di Adira Finance.

Ia mencatat sejak Januari 2004 sebanyak 92,07 persen dan sisanya merupakan kepemilikan saham Publik yaitu sebesar 7,93 persen.

“Sampai dengan saat ini, belum ada rencana perubahan dalam komposisi struktur pemegang saham,” pungkasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top